Sukses


7 Cara Alami Segarkan Aroma Ruangan Anda

Wewangian di rumah dapat mempengaruhi suasana hati di rumah. Bahkan aroma tertentu dapat membangkitkan sebuah memori.

Liputan6.com, Jakarta Wewangian di rumah dapat mempengaruhi suasana hati di rumah. Bahkan aroma tertentu dapat membangkitkan sebuah memori.

Ketika kita berkunjung ke sebuah tempat yang memiliki bau tidak sedap maka Anda akan sulit berkonsentrasi. Sebaliknya, ketika berkunjung ke sebuah tempat yang memiliki aroma yang menyenangkan kita akan merasa lebih bahagia dan ingin kembali ke tempat tersebut.

Ini adalah saat yang tepat untuk mengevaluasi bagaimana aroma di rumah kita, karena rumah merupakan tempat utama dalam menghabiskan waktu selama kita hidup.

Simak tips berikut dari Rumah.com beragam cara membuat rumah Anda memiliki wangi yang mewah.

Wangi Kopi

Aroma vanilla dan kopi yang biasa kita cium ketika mengunjungi sebuah kafe atau restoran, kini Anda bisa membuatnya di rumah.

Gunakan lilin beraroma vanilla dan letakkan di tengah mangkuk berisikan biji-biji kopi. Ketika dinyalakan, lilin akan menghangatkan biji kopi sehingga mengeluarkan aroma vanilla kopi.

Aroma Eucalyptus

Gunakan beberapa helai daun Eucalyptus yang Anda bisa beli di toko bunga atau berkebun, gantungkan di dekat pancuran kamar mandi.

Ketika Anda menggunakan air hangat untuk mandi, aroma Euclayptus akan dengan otomatis menyeruak di kamar mandi.

Segarkan udara dengan garam laut dan buah lemon

Keluarkan isi dari buah lemon menggunakan sendok atau pisau dan tuangkan beberapa sendok garam laut ke dalam buah lemon.

Untuk menambah aromanya menjadi lebih segar tambahkan beberapa helai daun mint atau basil di atasnya. Taruh di tempat-tempat yang memiliki aroma kurang sedap.

Gunakan essential oil

Teteskan essential oil aroma favorit ke beberapa kapas bulat dan simpan di sebuah mangkuk. Letakkan mangkuk tersebut di dalam lemari pakaian, di dekat sofa atau di dalam lemari kamar mandi.

Aroma kayu manis

Bungkus sebuah lilin dengan batang-batang kayu manis dan ikat menggunakan tali kecil agar tidak mudah lepas. Ketika lilin dinyalakan, aroma kayu manis akan menyeruak di dalam ruangan.

Buat wewangian di atas kompor

Didihkan buah lemon, jeruk dan cengkih untuk membuat aroma yang alami. Anda juga bisa membuat perpaduan lain seperti vanilla, batang kayu dan cengkih.

Hilangkan aroma tidak sedap

– Gunakan oatmeal

Membawa aroma yang menyenangkan ke dalam rumah memang penting dan menghilangkan bau yang tidak sedap juga tidak kalah penting.

Jika kulkas Anda memiliki bau yang kurang sedap, simpan biji oatmeal yang belum dimasak di dalam sebuah mangkuk dan letakkan di dalam kulkas. Oatmeal akan menyerap bau tidak sedap seperti sebuah spons.

– Gunakan koran bekas

Hilangkan bau yang tidak sedap di dalam tempat sampah dengan menempatkan koran di bagian bawah keranjang.

Mita Agustina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.