Sukses


Pilihan Rumah Menarik untuk Gaji Rp10 Juta-an

wilayah Sawangan adalah satu dari lokasi sunrise property. Ia menjabarkan setidaknya ada dua alasan mengapa Sawangan menjadi primadona.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang memiliki penghasilan di kisaran Rp10 Juta dan hendak mencari rumah yang berkualitas dan memiliki potensi kenaikan properti yang siginifikan, perbatasan Depok dan Jakarta bisa menjadi pilihan yang menggiurkan.

Lokasi yang dimaksud antara lain Sawangan, Cipayung, dan Meruyung. Ketiga lokasi tersebut menjadi incaran banyak konsumen berpenghasilan sedang dan mengharapkan akses yang mudah dengan lokasi bekerja.

Bambang Herry, tim pemasaran Perumahan Taman Melati Indah, mengatakan bahwa wilayah Sawangan adalah salah satu lokasi sunrise property. Ia menjabarkan setidaknya ada dua alasan mengapa Sawangan menjadi primadona konsumen.

Pertama, adalah akses jalan. Sawangan sendiri merupakan wilayah yang berada di perbatasan antara Gunung Sindur (Kabupaten Bogor), Tangerang Selatan, dan Jakarta.

Saat ini, harga properti di Tangerang Selatan dan Jakarta sudah melonjak tinggi berkisar Rp900 Juta–Rp2 Miliar. Namun, Sawangan dengan harga tanah yang berkisar Rp2,5 juta per meter ini ternyata masih ada yang menawarkan harga berkisar Rp500 juta-an.

“Belum lagi dengan rencana adanya penambahan akses jalan tol Cinere-Jagorawi yang bisa memudahkan akses menuju lokasi-lokasi lain yang berpotensi seperti Serpong dan Cibubur. Ini akan berpotensi menaikan harga properti setiap tahunnya,” ujar Herry dikutip dari Rumah.com, Selasa (19/7/2016).

Alasan kedua adalah suasana lingkungan yang masih asri. Hal tersebut terlihat dari kualitas air yang terpantau baik, sehingga layak dikonsumsi.

Kendati Kota Depok terkenal dengan wilayah padat penduduk dan kerap mengalami kemacetan pada jalan-jalan utama, ketiga lokasi ini masih layak huni. Salah satunya di Cipayung.

Menurut Rekky, leader marketing Perumahan Royal Residence, kemacetan di Kota Depok biasanya terjadi pada waktu-waktu tertentu seperti akhir pekan. Di mana banyak masyarakat yang menghabiskan waktu dengan mengunjungi pusat perbelanjaan.

“Tetapi bila di Cipayung, justru jalan di sini menjadi jalan alternatif menuju Jakarta. Kemacetan hanya terjadi pada perempatan jalan, namun setelah melewati perempatan, kondisi jalan akan stabil kembali,’ ujarnya.

“Anda bisa menuju Jakarta melalui jalan ini yang akan menembus di Jalan Krukut dan Pondok Labu (Jakarta). Tentu saja ini jauh lebih kondusif dibandingkan melalui Jalan Margonda,” katanya.

Herry dan Rekky juga memaparkan bagaimana animo konsumen cukup tinggi terhadap perumahan di lokasi-lokasi tersebut. Rata-rata konsumen memiliki penghasilan berkisar Rp10 juta setiap bulan.

Nah, berikut ini pemaparan keunggulan dari tiga perumahan yang bisa Anda bidik sebagai rumah idaman Anda. Yuk, simak:

Sawangan

Perumahan Taman Melati Indah dan Taman Melati Premiere

Taman Melati Indah dan Taman Melati Premiere adalah dua klaster yang menawarkan harga cocok untuk Anda bergaji Rp10 juta-an. Harga untuk rumah dengan tipe luas bangunan 45m2 dan luas tanah 90m2 dipatok seharga (netto) Rp461 juta.

Menurut Rumah.com, rumah tersebut mengalami peningkatan dalam hal penawaran harga jual.

Pada tahun 2013, harga dibandrol sebesar Rp191 Juta. Peningkatan harga tersebut dipicu dari penjualan rumah, dari 234 unit kini sudah terjual 80%.

Baca juga: Resensi Proyek Perumahan Taman Melati Indah dan Taman Melati Premiere

Dengan uang muka yang bisa dibayar 10% ini atau sekitar Rp46 juta, Anda sudah bisa mendapatkan rumah dengan konsep rumah minimalis di sana.

Dengan perkiraan bunga sebesar 6% dan tenor selama 20 tahun, kira-kira besaran cicilan per bulan Anda sebesar Rp2,6 juta. Namun, perlu diingat ketentuan bunga akan berubah sewaktu-waktu sesuai dengan BI rate dan ketentuan bank pemberi pinjaman KPR.

Cipayung Depok

Perumahan Cipayung Royal Residence

Pilihan kedua adalah Perumahan Cipayung Royal Residence. Rumah ini menawarkan rumah dengan harga termurah sebesar Rp545 juta (untuk tipe 44/82). Namun, jika Anda hendak mencicil rumah dengan KPR, harga rumah dipatok sebesar Rp574 juta.

Besaran uang muka minimum 10% atau sekitar Rp57,4 juta. Serupa dengan Perumahan Taman Melati Indah, perumahan Royal Residence juga mengalami penjualan yang signifikan terhitung dari tahun 2015.

Tercatat sebanyak 77 unit sudah terjual 62 unit dengan kenaikan harga sekitar 7,5% dari harga Rp507,3 juta menjadi Rp545 juta.

Baca juga: Resensi Proyek Perumahan Cipayung Royal Residence

Namun, yang perlu Anda ketahui, lokasi rumah ini memiliki kondisi jalan yang terbilang baik dan tidak terlalu macet.

Bila Anda dari perumahan ini hendak menuju Margonda (Pusat Kota Depok) Anda bisa menempuh perjalanan kurang lebih 31 menit. Dan jika Anda bekerja di kawasan TB. Simatupang atau Cilandak, bisa ditempuh sekitar 54 menit tanpa macet.

Meruyung

Perumahan Pesona Cinere Residence

Pilihan lain berada di daerah Meruyung Limo-Depok. Lokasi ini juga terbilang sunrise property, karena menjadi jalur alternatif menunju Cinere dan Kabupaten Bogor. Selain itu, keunikan dari perumahan ini adalah desain rumah yang baik dan kokoh dengan konsep Mezzanine.

Dengan ketinggilan plafon (ceiling atap) 6 meter, rumah ini dapat memberikan sirkulasi udara yang baik.

Selain itu, lokasi perumahan ini berada sekitar 9 kilometer dengan jalan baru South City yang menghubungkan Cinere dengan Pondok Cabe, Tangerang Selatan yang terkenal dengan wisata kulinernya.

Baca juga: Resensi Proyek Perumahan Pesona Cinere Residence

Untuk memiliki rumah di Pesona Cinere Residence, Anda bisa membeli secara cash sebesar Rp561 Juta dengan pembayaran uang muka minimum 5% atau sekitar Rp28,05 Juta. Dan cicilan dengan suku bunga 6%, tenor 20 tahun cicilan per bulan bisa mencapai Rp3,8 Juta.

Feature picture: Perumahan Cipayung Royal Residence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.