Sukses


Dekorasi Kamar Anak Ini Bikin Cantik Rumah Anda

Memajang perabotan untuk kamar anak tidak perlu menunggu Anda punya anak.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda gemas melihat furnitur atau perabotan untuk diletakkan di kamar anak? Mayoritas barang tersebut unik, enak dilihat, dan imut.

Memajang perabotan untuk kamar anak tidak perlu menunggu Anda punya anak. Dengan penempatan yang tepat, barang-barang lucu tersebut bisa mempercantik rumah Anda tanpa membuat Anda terlihat childish.

Bonusnya, Anda tak perlu beli lagi saat punya anak nantinya. Berikut beberapa produk anak yang bisa diaplikasikan di salah satu ruangan Anda, seperti dilansir Rumah.com.

Teepee Tent

Foto: gokidsplay.com

Tenda ala Indian ini tengah menjadi tren. Tak hanya sebagai tenda untuk kamping, tenda ini juga cantik untuk ‘menghuni’ salah satu sudut rumah Anda.

Beberapa desainnya juga unik, ada yang berwarna polos cerah, bermotif hewan, dan ada pula yang monochrome. Tambahkan alas untuk duduk, misalnya karpet kecil, tikar, atau rugs, lalu lengkapi dengan bantal sehingga tenda ini menjadi lokasi membaca yang seru.

Bila ingin lebih kreatif, buatlah teepee tent sendiri dengan menggunakan kanvas dan kayu yang dibentuk menyerupai kerucut.

Miniatur mainan

Mainan yang disusun dalam lemari kaca akan membuat ruangan Anda menjadi lebih ceria sekaligus mengingatkan Anda pada masa kecil.

PIlihlah mainan yang memang favorit Anda untuk dipamerkan dalam lemari ini, misalnya action figure, miniatur kendaraan, miniatur hewan atau tokoh kartun yang Anda sukai saat kecil seperti My Little Pony, para princess dari Disney, atau mainan Lego.

Wallpaper

Foto: decoist.com

Bukan berarti Anda harus memilih wallpaper bermotif hewan lucu, tapi Anda bisa menggunakan wallpaper bermotif unik yang biasanya digunakan untuk anak yang beranjak remaja, Misalnya wallpaper dengan motif burung atau pohon.

Wallpaper ini akan menjadikan salah satu dinding di rumah Anda sebagai spot terbaik untuk berfoto. Jangan lupa upload ke media sosial, pasti banyak yang memuji penampilan dinding Anda.

Boneka

pajangan barang anak

Boneka beruang dengan bulu yang halus ini selalu nyaman untuk dipeluk dan menjadi teman Anda saat bersantai di sofa.

Pilihlah boneka yang bulunya tak menimbulkan alergi, teksturnya halus, dan bentuknya membuat ruangan menjadi lebih indah. Tak harus boneka beruang, boneka hewan lainnya tak kalah menarik, seperti boneka anjing, kucing, bahkan lumba-lumba.

Meja kecil

Sesekali menggunakan meja dan kursi pendek untuk meja kerja atau sekadar menikmati teh tentunya akan membantu menghilangkan penat Anda.

Ukuran meja yang biasanya cukup lebar juga memungkinkan Anda untuk menggambar atau membuat kerajinan tangan di atasnya.

Rak berbentuk pohon

Foto: decoist.com

Ingin mempunyai taman kering di dalam rumah tapi merasa tak sanggup merawat pohon atau tanamannya karena sibuk? Gunakan saja rak unik berbentuk pohon ini. Setiap dahannya bisa Anda gunakan untuk meletakkan barang.

Foto utama: Stocksnap.io

Rina Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini