Sukses


Dekorasi Murah Meriah Buat Pesta di Rumah

Mengadakan pesta di rumah merupakan kegiatan yang menyenangkan. Hanya dengan sedikit biaya, rumah Anda bisa disulap jadi venue yang seru!

Liputan6.com, Jakarta Mengadakan pesta di rumah merupakan kegiatan yang menyenangkan. Namun tidak sedikit orang yang menolak menjadi tuan rumah. Dekorasi rumah yang memakan biaya kerap menjadi alasannya. Padahal sebenarnya dekorasi pesta tak harus mahal lho.

Rahasianya adalah kreativitas. Manfaatkan barang-barang sederhana seperti kertas tisu, cat, benang, balon dan lain sebagainya. Tanpa mengeluarkan banyak biaya, Anda bisa gantung dekorasi cantik ini di dinding tembok dan langit-langit rumah. Yuk, simak 8 ide dekorasi berikut ini, dikutip dari Rumah.com!

Kertas tisu menjuntai

Manfaatkan kertas tisu (atau kertas krep) sebagai hiasan yang menjuntai cantik layaknya pom-pom. Gantungkan pada bola kertas menggunakan benang hanya dengan beberapa langkah singkat. Simak tutorialnya di link ini.

Karton berwarna

Ternyata kertas karton bisa disulap menjadi dekorasi dinding tiga dimensi yang menawan, seperti contoh di atas. Selain bisa di tempel di dinding, Anda juga bisa buat beberapa bentuk geometris dari karton warna ini di letakkan pada meja. Simak langkah pembuatannya di link ini.

Balon huruf

Ini adalah item yang wajib masuk di deretan dekorasi pesta rumahan. Tidak hanya di rumah, balon huruf sering digunakan untuk menghias restoran atau tempat umum lainnya lho. Dengan varian warna dan bentuk yang tersedia di pasaran, Anda bebas memilih sesuai selera. Harganya juga relatif terjangkau, mulai dari Rp7000 per satu balon foil.

Foto close up

Untuk acara ulang tahun atau perayaan, mencetak foto dalam ukuran besar bisa jadi cara termudah untuk menghias dinding. Dengan saturasi warna hitam putih, fotomu akan terlihat lebih ikonik dan timeless.

Balon lukis

Siapa bilang balon harus selalu polos? Anda bisa buat balon tiup terlihat lebih wah dengan melukisnya dengan cat warna favorit. Tidak harus rapi dan artistik kok, karena setiap balon bisa Anda lukis sesuka hati dengan motif seperti centang, polka dot dan tabrak warna.

Bola bola kertas

Lentera bola kertas yang tersedia di toko ritel terdekat seperti IKEA menawarkan variasi warna yang cantik untuk membungkus lampu gantung. Pesta malam hari Anda bisa terkesan cerah dan lebih meriah.

Eskrim cone gantung

Ingin membuat hiasan es krim pastel yang cantik di dinding Anda? Simak tutorial mudahnya di link berikut ini. Sementara untuk membuat hiasan bola kertas dari kertas tisu, bisa Anda simak langkah pembuatannya di link ini.

Wol gantung

Untuk dekorasi sederhana, ikat benang wol warna warni menjadi tassel yang menjuntai cantik. Jejerkan dengan warna yang senada sehingga terlihat kontras dari kejauhan. Tutorialnya bisa Anda tiru di link ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.