Sukses


Tips Cerdik Percantik Pagar Rumah

Agar pagar menjadi lebih ‘hidup’ dan tak membosankan, cobalah menghias pagar dengan cara ini.

Liputan6.com, Jakarta Pernah terpikir untuk membuat pagar putih sebagai pembatas rumah? Pagar putih ini biasanya terbuat dari kayu dan disusun rapi layaknya pagar untuk rumah-rumah di pedesaan Eropa.

Jika Anda membangun pagar kayu yang tersusun memanjang biasanya bentuknya monoton. Agar pagar menjadi lebih ‘hidup’ dan tak membosankan, cobalah menghias pagar dengan cara yang dirangkum dari Rumah.com ini.

Pagar kayu warna-warni

Gunakan cat kayu lalu cat setiap ruas pagar dengan warna yang berbeda. Agar terlihat menarik, gunakan warna-warna cerah seperti merah, kuning, atau hijau.

Jika tak ingin terlalu boros menggunakan cat, warnai pagar secara berulang, misalnya setelah gunakan warna merah setiap kali Anda mengecat ruasnya dengan warna kuning.

Gunakan sisa sepatu boots

Sepatu boots anak-anak ternyata oke juga untuk pot tanaman.

Boots milik anak yang sudah terlalu kecil jangan langsung dibuang. Gunakan boots tersebut sebagai wadah tanaman lalu gantunglah di pagar kayu Anda. Jangan lupa untuk menambahkan lubang di bagian bawah sepatu agar sirkulasi air tanaman lancar.

Tambahkan frame

Frame berwarna cerah membuang jauh-jauh kesan monton.

Jika Anda memiliki beberapa bingkai foto yang belum terpakai, coba gantungkan bingkai-bingkai itu di dinding pagar. Warna-warni bingkai akan mempercantik penampilan pagar.

Frame dan tanaman

Lukisan hidup' ini bisa dibuat dengan mudah.

Merasa frame saja terlalu polos? Tambahkan tanaman gantung mungil di bagian dalam frame, sehingga Anda seakan-akan memajang foto di tengah pagar.

Piring antik

Piring lawas ternyata cantik juga dipajang di luar rumah.

Yap, jangan sia-siakan piring antik peninggalan orangtua Anda. Tak hanya cantik dipajang di dinding rumah, piring ini juga sama cantiknya jik amenjadi hiasan pagar.

Yuk, dilukis

Aplikasi mural tidak hanya di tembok. Pagar pun bisa.

Ambil cat minyak atau cat kayu lalu mulailah melukis apa saja yang Anda suka. Jika Anda memang tak berbakat melukis, pilih satu jenis objek dan warnai objek tersebut dengan satu warna.

Foto: Pinterest

FL

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.