Sukses


Mengintip Hunian Mahal Bintang Piala Eropa 2016

Kesuksesan yang dialami Ronaldo dan empat bintang Piala Eropa 2016 lain berikut ini membuahkan hasil yang nyata. Apakah itu?

Liputan6.com, Jakarta Kejuaraan sepak bola paling bergengsi seantero Eropa, UEFA 2016, digelar di Prancis dari tanggal 10 Juni sampai 10 Juli 2016. Bintang-bintang elit lapangan hijau bersaing memamerkan skill-nya di sana.

Gelaran Piala Eropa setiap periodenya tentu bakal menyisakan lahirnya bintang-bintang baru. Namun, ada pula bintang pesepak bola lama yang masih terus menyandang predikat tersebut.

Seperti salah satunya Christian Ronaldo. Pemain sepakbola skuat Portugal ini sukses menyabet segudang prestasi termasuk saat berlaga di Piala Eropa. Tidak hanya itu, pada bursa transfer tahun 2009 lalu ia dicap sebagai pemain termahal dalam sejarah sepak bola.

Kesuksesan yang dialami Ronaldo dan empat bintang Piala Eropa 2016 lain berikut ini membuahkan hasil yang nyata. Di antaranya adalah rumah mewah dengan harga jual yang fantastis. Seperti apakah wujud tempat tinggalnya? Simak potretnya dirangkum Rumah.com berikut ini.

Gerard Pique (Barcelona/Spanyol)

2015 lalu, Gerard Pique dan istrinya yang seorang penyanyi, Shakira, rela menggelontorkan dana hingga EUR5 juta (Rp 73 miliar) untuk membeli sebuah rumah mewah di kawasan prestise Pedralbes, Barcelona.

Mansion sepasang kekasih tersebut mempunyai luas 1.500 M2, yang terdiri dari tiga lantai dengan tujuh kamar tidur, dua dapur, kolam renang lengkap dengan air terjun, hingga pusat kebugaran.

Dilansir Marca, kendati terletak di Pearson Avenue lingkungan Pedralbes, rumah ini tidak bisa dilihat dari jalan lingkungan lantaran dikelilingi oleh sederet pohon besar dan kebun. Akan tetapi, situasi tersebut tetap tidak menghalangi indahnya pemandangan ibu kota Katalunya dari halaman rumah.

Christian Ronaldo (Real Madrid/Portugal)

Pernah dijuluki sebagai pemain termahal, tidak mengherankan apabila Ronaldo merogoh kocek USD18,5 juta atau sekitar Rp259 miliar untuk sebuah unit apartemen di New York’s Trump Tower.

Menariknya lagi, lokasi tempat apartemennya berada ini dikenal sebagai kawasan kelas atas dari kalangan tertentu, seperti pejabat tinggi, aktris, pengusaha, olahragawan dan kalangan elit lain.

Sekedar informasi, interior ruang apartemen Ronaldo dirancang langsung oleh desainer ternama Juan Pablo Molyneux, yang selalu mengadopsi gaya maksimalis.

Sumber: Warburg Realty

Sumber: Warburg Realty

 

Gareth Bale (Real Madrid/Wales)

Sementara properti mewah lain dimiliki oleh bintang Piala Eropa 2016, Gareth Bale. Menorehkan tiga gol (sampai 26 Juni) dalam turnamen ini, rumahnya terdiri dari dua lantai dan dibekali empat kamar tidur, garasi yang mampu menampung enam mobil, kolam renang indoor, serta gym.

Untuk mendapatkan rumah yang dahulunya pernah dihuni Kaka ini, Bale menghabiskan uang senilai GBP6,5 juta atau setara dengan Rp114 miliar.

rumah gareth bale 1

rumah gareth bale

Mesut Ozil (Arsenal/Jerman)

Pesepak bola Arsenal yang tergabung di skuat Jerman ini rupanya cukup jago berbisnis properti. Terbukti, ia punya beberapa rumah di lokasi berbeda di berbagai negara.

Salah satu rumah besarnya di London berikut ini dirancang oleh Harrison Varma Construction. Jumlah ruang meliputi beberapa kamar tidur, ruang teater, teras berkonsep lounge dan kolam renang indoor.

Penggunaan dinding dan jendela kaca sebagai pengganti tembok, membuat siapapun dapat melihat isi ruangan lewat tampilan eksterior. Indah, ya?

Sumber: architectureadmirers.com

Sumber: architectureadmirers.com

 

Zlatan Ibrahimovic (Paris Saint-Germain/Swedia

Tersingkir dari Piala Eropa 2016 setelah dikalahkan Belgia (1-0) dalam pertandingan 23 Juni lalu, Zlatan Ibrahimovic dari skuat Swedia resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari timnas. Laga tersebut pun menjadi penampilan terakhirnya di level internasional.

Meski tidak mampu memberikan tendangan gol terbaik, Zlatan tetap dipuji karena kepiawaiannya dalam berkarir internasional selama 15 tahun.

Menyoal kehidupan pribadi, ia sendiri masih kesulitan dalam menjual rumah pribadinya yang berlokasi di Malmö, Swedia. Kabarnya, rumah tersebut sudah dipasarkan di sejumlah situs properti dengan nilai 30 juta krona (Rp46,9 miliar), sejak dua tahun silam.

Karena tak kunjung laku, Zlatan membiarkan rumah tersebut kosong selama hampir 700 hari.

Rumah seluas 836 meter persegi miliknya dilengkapi dapur bergaya Italia, tiga ruang tamu besar, ruang menonton TV pribadi, lima kamar tidur, tiga kamar mandi, dan sebidang kolam renang besar.

Sumber: 101greatgoals.comSumber: 101greatgoals.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini