Sukses


Tiga Perumahan 2 Lantai di Bawah harga Rp750 Juta-an

Rumah dua lantai jadi solusi bagi yang ingin lebih banyak ruang di lahan sempit. Berikut ini perumahan dua lantai di bawah Rp750 juta-an.

Liputan6.com, Jakarta Hampir setiap orang menginginkan rumah yang nyaman dan memiliki jumlah ruangan yang cukup dan memiliki ukuran yang tidak terlalu sempit. Namun, karena terkendala kondisi keuangan terbatas, rumah 1 lantai lebih diminati.

Selain itu, bisa juga karena jumlah anggota keluarga yang sedikit sekitar 2-3 orang, dinilai masih layak untuk menempati rumah dengan satu lantai.

Tapi, ada juga beberapa keluarga yang sudah memiliki anggota keluarga sejumlah 4 orang yang memaksakan untuk tinggal di rumah satu lantai.

Dimana satu kamar bisa ditempati untuk dua sampai tiga anggota keluarga. Situasi ini biasanya, terjadi pada sebuah keluarga yang memiliki anak bersusia 3-12 tahun. Anak-anak mereka tidur dalam satu kamar yang berukuran sekitar 3m x 3m atau 3m x 4m.

Saat anak-anak mereka tumbuh besar, barulah orang tua akan memutuskan pindah rumah atau melakukan renovasi.

Tapi, sebenarnya Anda juga bisa membeli rumah dengan 2 lantai sejak dini. Meskipun harganya memang lebih tinggi dibandingkan rumah 1 lantai. Setidaknya, Anda bisa mempersiapkan untuk jangka panjang.

Mencari rumah dua lantai dengan harga terjangkau, terutama di kawasan Jabodetabek, tidaklah mudah. Misalnya, rumah 2 lantai di daerah Jakarta sudah berkisar Rp800 juta – Rp60 miliar, bahkan bisa lebih

Sedangkan rumah 2 lantai di Depok Rp800 juta – Rp2 miliar. Jadi, hanya masyarakat siap modal saja yang siap menghuni rumah-rumah tersebut.

Meski demikian, masih ada rumah baru dua lantai dengan harga terjangkau dan material berkualitas di Jabodetabek dan wilayah lainnya. Tidak hanya material yang berkulitas, rumah-rumah ini juga berada di lokasi yang tepat untuk dijadikan tempat tinggal idaman. Berikut ulasannya:

The Greenhill Pondok Rajeg

The Green Hill berada di Pondok Rajeg Kabupaten Bogor. 

Perumahan pertama adalah The Greenhill Pondok Rajeg. Di perumahan The Greenhill Pondok Rajeg menawarkan Cluster The Bay Hill dengan rumah 2 lantai. Harga untuk klaster ini dibanderol seharga Rp712 juta.

Kelebihan lain dari klaster ini adalah Anda bisa menikmati nuansa perpaduan Puncak dan Bali. Padahal lokasi rumah The Green Hill, berada di Pondok Rajeg, Kabupaten Bogor.

Area yang berbukit dan suasana yang masih asri membuat klaster ini diminati oleh konsumen yang banyak menghabiskan waktu bekerja di Jakarta. Sehingga, suasana asri dan sejuk di klaster ini, bisa menjadi ajang pemulihan rutinitas Anda.

Tipe bangunan rumah The Bay Hill dibangun dengan luas bangunan 85m2 dan luas tanah 84m2. Spesifikasi bangunannya pun berkualitas. Terutama dilihat dari pondasi yang menggunakan batu kali, struktur beton bertulang, serta dinding bata merah. Untuk mengetahui detail The Green Hill Pondok Rajeg, klik di sini.

Perumahan Serang City

Perumahan Serang City di Kota Serang, Banten.

Selanjutnya, adalah Perumahan Serang City. Perumahan ini berada di Kota Serang, Banten. Lokasinya yang dekat dengan pusat kota Serang akan memudahkan aktivitas sehari-hari.

Perumahan Serang City menawarkan konsep rumah dua lantai dengan tipe Cordellia. Luas bangunan 65m2 dan luas tanah 75m2. Saat ini, Serang City sudah masuk pembangunan tahap keempat. Setelah tahun 2015, total 20 unit habis terjual.

Saat ini rumah tipe Cordellia dibanderol seharga Rp750 juta. Harga tersebut didasari oleh lokasi yang dekat dengan fasilitas sekitar seperti rumah sakit ternama dan pusat perbelanjaan. Selain itu, untuk menuju lokasi perumahan juga terbilang mudah. Anda bisa menggunakan akses tol Jakarta – Merak.

Jadi apabila Anda memiliki mobilitas tinggi Jakarta – Serang, rumah ini tepat menjadi pilihan hunian idaman Anda.

Lebih lengkap Anda bisa melihat resensi proyek Perumahan Serang City di sini.

Perumahan Pesona Glagah Mas

Perumahan Glagah Mas di Yogyakarta.

Terakhir, adalah Perumahan Pesona Glagah Mas yang berlokasi di Bantul, Yogyakarta. Rumah dua lantai ini dibangun dengan luas bangunan 100m2 dan luas tanah 84m2. Kondisi rumah masih inden (pemesanan) sehingga Anda bisa memantau secara detail material bangunan.

Sampai tulisan ini dibuat, menurut PT Cahaya Prima Gumilang, selaku pengembang, Perumahan Pesona Glagah Mas menawarkan promo potongan harga Rp10 juta – Rp25 juta.

Selain itu, bila Anda hendak menuju pusat kota di Malioboro, jarak keduanya terpaut 13,1 kilometer dengan estimasi waktu tempuh selama 23 menit.

Perumahan ini dibanderol sebesar Rp584 juta, dengan fasilitas menarik di dalamnya. Misalnya, taman bermain, keamanan menggunakan CCTV, internet WIFI, serta lebar jalan sekitar perumahan sebesar enam meter.

Harga rumah dua lantai di Yogyakarta memang bervariasi. Berdasarkan laman Rumah.com, untuk tipe rumah baru 2 lantai yang memiliki fasilitas lengkap di sekitar dan mudah menjangkau pusat kota ditaksir sekitar Rp900 juta – Rp4 miliar (Anda bisa klik di sini).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini