Sukses


Rumah Hantu Fenomenal Ini Dijual US$ 850.000

Rumah ini pernah dihuni keluarga Lutz yang hanya bertahan selama 28 hari, karena menurut mereka banyak hal gaib yang terjadi di sana.

Liputan6.com, Jakarta Film The Conjuring 2 yang tengah diputar di bioskop menjadi fenomena dunia. Di samping jalan cerita yang menegangkan, hantu biarawati Valak menjadi meme yang viral di dunia maya.

Jika Anda penggemar film horor, Anda pasti tak asing dengan rumah Amityville. Rumah besar yang menjadi lokasi salah satu kasus paranormal tenar Ed dan Lorraine Warren merupakan saksi pembunuhan pembantaian keluarga DeFeo di tahun 1974 yang dilakukan oleh anak sulung keluarga tersebut.

Dikutip dari Rumah.com, rumah ini lalu dihuni oleh keluarga Lutz yang hanya bertahan selama 28 hari tinggal di rumah itu, karena menurut mereka banyak hal gaib yang terjadi di sana.

Kini, rumah cantik bergaya kolonial Belanda ini dijual di pasaran seharga US$ 850.000. Rumah yang dibangun tahun 1920 ini terletak di Amityville, area suburban yang terletak di Long Island, negara bagian New York, Amerika Serikat. Anda tertarik memilikinya?

amytiville horor 1

Setelah dihuni oleh keluarga Lutz, rumah ini berganti-ganti pemiliknya. Setidaknya sudah ada empat keluarga yang pernah menempatinya, dan menurut agen properti, para penghuni itu tak pernah mengalami hal-hal aneh di rumahnya.

amytiville horor 2

Sejak film The Amityville Horror beredar, setiap hari rumah ini selalu dikunjungi turis. Bahkan, saking terganggunya, keluarga yang menempati rumah pernah meminta kantor pos untuk mengganti alamat rumahnya agar tidak diganggu pengunjung.

amytiville horor 3

Di balik kisah seramnya, rumah ini memiliki pondasi yang kokoh, dan memiliki lima kamar serta tiga kamar mandi. Menurut agen properti, interior di dalamnya masih tersusun rapi.

amytiville horor 4

Bagian belakang rumah terdapat Sungai Amityville yang airnya sangat bersih. Lingkungan di sekitar pun terjaga keasriannya.

amytiville horor 5

Salah satu ciri khas rumah kuno, yaitu garasi yang terpisah dari rumah utama, serta taman yang sangat luas.

Rina Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.