Sukses


Perhatikan 8 Benda Penting di Kamar Mandi!

Merasa kamar mandi dipenuhi terlalu banyak barang? Hal ini disebabkan Anda mengisi barang-barang yang tidak diperlukan di kamar mandi.

Liputan6.com, Jakarta Merasa kamar mandi di rumah dipenuhi terlalu banyak barang? Hal ini bisa disebabkan oleh Anda yang mengisi barang-barang yang sebenarnya tidak diperlukan di kamar mandi.

Memang setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda, namun sebenarnya Anda hanya membutuhkan 8 barang berikut. Simak list berikut yang dirangkum oleh Rumah.com dan gunakan ketika merenovasi kamar mandi baru atau ketika ingin merapikan kamar mandi dan membuatnya menjadi lebih lengang.

Pencahayaan yang baik

Ingat bahwa kamar mandi adalah tempat yang selalu Anda gunakan untuk bersiap-siap di pagi hari, sehingga pencahayaan yang baik sangat dibutuhkan untuk memeriksa penampilan Anda secara keseluruhan. Apalagi jika Anda tidak memiliki jendela di kamar mandi.

Keset yang tahan lama

Ketika berjalan keluar dari kamar mandi yang basah, sangat berbahaya jika Anda tidak memiliki keset di bagian pintu kamar mandi. Pilih keset dengan kualitas yang baik yang berbahan nyaman di kaki dan dapat menyerap air.

Sabun cuci tangan

Sabun ini biasa digunakan sehari-hari, terutama sebelum makan atau setelah beraktivitas. Pilih sabun dengan aroma alami. Selain nyaman untuk digunakan sehari-hari, persediaan sabun cuci tangan akan menyenangkan hati para tamu yang mampir ke kamar mandi.

Tempat penyimpanan barang

Rumah yang minimalis biasanya memiliki kamar mandi kecil. Oleh karena itu, simpanlah hanya barang-barang yang benar-benar Anda gunakan setiap hari. Untuk barang-barang yang jarang digunakan, seperti masker, lulur, atau peralatan make-up, simpanlah di luar kamar mandi. Pastikan perlengkapan seperti handuk dan tisu toilet berada di tempat yang mudah dijangkau.

Tirai pancuran

Jika kamar mandi rumah berukuran kecil dan sudah dipenuhi oleh berbagai macam barang, gunakan tirai penutup pancuran dengan warna yang ringan atau sedikit tembus pandang. Hindari penggunaan tirai yang penuh dengan pola atau berwarna gelap karena akan membuat ruangan tampak semakin sempit.

Cairan pembersih porselen dan sikat toilet

Menyimpan cairan pembersih porselen serta sikat toilet yang andal di kamar mandi adalah cara yang baik untuk menjaga kamar mandi tetap bersih, karena akan membuat Anda lebih sering menggunakannya. Dengan jadwal pembersihan yang rutin, maka Anda tidak perlu melakukan sesi khusus untuk membersihkan kamar mandi.

Tempat sampah

Pastikan kamar mandi memiliki tempat sampah, agar sampah seperti tisu atau bungkus sampo tidak berserakan di atas permukaan perabotan kamar mandi. Selain itu, tempat sampah juga akan memudahkan para tamu yang menggunakan kamar mandi yang ingin membuang sampah.

Handuk tangan

Sediakan handuk tangan berbahan lembut di sudut wastafel atau di dekat pintu. Ini adalah cara yang sederhana dalam memperlihatkan kepribadian pemilik rumah serta membuat kamar mandi menjadi tempat yang lebih nyaman.

Mita Agustina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini