Sukses


Perabotan yang Tak Perlu Dibeli di Rumah

Sebenarnya, tak semua perabotan rumah harus Anda beli.

Liputan6.com, Jakarta Begitu usia bertambah, prioritas barang yang Anda inginkan pun jauh berbeda dengan sebelumnya. Jika sebelumnya Anda hobi belanja produk fashion, begitu mapan dan memiliki rumah atau apartemen pribadi, kini Anda lebih memilih produk rumah tangga ketika menyalurkan hobi belanja. Alasannya, Anda ingin rumah terisi dengan perabotan keren yang sesuai tren.

Tapi, sebenarnya tak semua perabotan rumah harus Anda beli. Beberapa perabotan ini sebaiknya Anda pinjam saja dari teman atau keluarga dekat.

Peralatan olahraga

Jika Anda hanya membeli sepatu olahraga atau pakaian lari, tentunya sah-sah saja. Tapi jika Anda sampai menghabiskan banyak uang untuk membeli treadmill, sepeda statis, atau peralatan fitnes lainnya dengan alasan agar Anda tak perlu lagi nge-gym jauh dari rumah, tentunya harus dipertimbangkan lagi. selain memakan tempat cukup besar, peralatan fitnes juga akan cepat rusak jika Anda tak menggunakannya dengan rutin. Pilihlah olahraga yang tak terlalu membuat Anda mengeluarkan banyak uang, seperti joging atau yoga di rumah.

Perkakas lengkap

Sekadar palu atau bor boleh saja Anda miliki, tapi jika memang Anda jarang melakukan kegiatan pertukangan, memiliki perkakas lengkap bukanlah kewajiban. Singkirkan kabel-kabel besar, bak penampungan pasir, serta peralatan lainnya yang malah membuat rumah Anda menjadi kotor dan berantakan. Tak perlu khawatir, jika Anda ingin merenovasi rumah, ahli bangunan memiliki perlengkapan tersebut.

Printer

Ingat, sekarang semua bersifat paperless, sebisa mungkin meminimalkan penggunaan kertas. Kecuali jika Anda tengah menyusun tesis atau karya tulis yang memang dibutuhkan saat kuliah lagi, sebaiknya Anda tak perlu membeli printer.

Oven besar

Cek kembali dapur dan hobi Anda. Jika Anda memang hobi memasak, memanggang kue, serta melakukan bisnis kuliner, wajarlah jika Anda membutuhkan oven besar. selain itu lihat pula kondisi dapur. Sesuai ukurannya yang besar, oven besar harus diletakkan di dapur yang luas agar tidak membuat suasananya menjadi semakin sempit. Bila rumah dan dapur Anda terbatas, memiliki microwave sudah cukup. Hal ini juga berlaku untuk kulkas. Bila rumah Anda kecil, sesuaikan pula besar kulkasnya. Semakin besar kulkas, semakin besar pula kebutuhan listriknya.

Meja bar

Maksudnya Anda ingin mempercantik dekorasi ruangan terutama ruang makan sehingga Anda pun menyiapkan meja bar. Bila Anda hanya tinggal berdua dengan pasangan dan tak memiliki meja makan, meja bar mini bisa jadi pilihan. Tapi, jika Anda sudah memiliki meja makan, meja bar tak lagi diperlukan.

Koper besar

Ini berlaku untuk Anda yang jarang traveling. Koper besar yang jarang digunakan hanya menjadi sarang debu yang bertumpuk di sudut ruangan. Jika jadwal traveling Anda dapat dihitung dengan jari, Anda masih bisa meminjam koper kepada teman atau tetangga.

Rina Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini