Sukses


Beragam Ide Menata Tempat Duduk di Samping Jendela

Pilihan materi, furnitur, dan tema yang digunakan sangat memengaruhi spot ini sehingga terasa nyaman sekaligus sedap dipandang mata.

Liputan6.com, Jakarta Membuat sebuah pojokan di dekat jendela yang nyaman untuk Anda bersantai, membaca buku, atau menyesap kopi dan teh, bisa menjadi sebuah tantangan. Pilihan materi, furnitur, dan tema yang digunakan sangat memengaruhi spot ini sehingga terasa nyaman sekaligus sedap dipandang mata.

Ingin punya tempat duduk-duduk di dekat jendela, simak beberapa ide dari Rumah.com berikut:

Sofa Jendela sebagai Tempat Penyimpanan Barang

Sofa Jendela_Laci 

Jangan sia-siakan perabotan yang ada di rumah. Jika Anda berencana menggunakan kursi jendela di dapur, tambahkan laci di bagian bawah sofa untuk menaruh perlengkapan makan yang hanya digunakan pada acara-acara tertentu.

Selain itu, sofa jendela di dapur juga bisa menjadi tempat yang nyaman ketika menunggu masakan matang atau sekadar menanti air mendidih. Pancaran cahaya matahari yang masuk melalui jendela akan membuat dapur lebih terang dan hidup.

Sofa Jendela di Sudut Ruang

Sofa Jendela_Pojokan 

Bagian jendela di sudut rumah seringkali terlupakan. Gunakan sofa sesuai ukuran sudut dan tempat ini akan menjadi nyaman bagi anak-anak untuk mengerjakan tugas sekolah atau sekadar menikmati camilan di sore hari. Hindari penggunaan sofa yang terlalu besar.

Sofa Jendela dengan Meja Makan

Sofa Jendela_Meja Makan 

Anda bisa mempertimbangkan penempatan sofa jendela sebagai sebuah tempat makan. Sediakan sebuah meja makan portable. Jadi, ketika di rumah sedang berlangsung acara kumpul keluarga seperti makan malam atau arisan, Anda cukup mengeluarkan meja tersebut dan menariknya ke dekat sofa jendela untuk membuat sebuah tempat makan tambahan.

Bisa juga Anda letakkan meja makan yang cukup panjang di depan jendela untuk menampung orang lebih banyak. Kini Anda dapat menikmati makan sambil menikmati pemandangan di luar melalui jendela.

Sofa Jendela untuk menghidupkan ruangan

Sofa Jendela_Warna Bantal 

Hidupkan ruangan putih di rumah Anda dengan menambahkan sofa jendela di salah satu bagian sudut. Gunakan sarung bantal dan sofa dengan warna-warna senada yang mencolok seperti motif bunga dan juga kotak-kotak. Jika Anda ingin mengganti suasana dapur, Anda cukup mengganti sarung-sarung bantal tersebut.

Sofa Jendela di Sebelah Meja Kerja

Sofa Jendela_Meja Kerja 

Tempatkan sebuah sofa jendela di samping meja kerja atau meja belajar. Sofa ini dapat digunakan sebagai tempat yang nyaman ketika membantu anak-anak mengerjakan tugas sekolah. Pasangkan sebuah lampu gantung di bagian atas sofa yang dapat digunakan ketika membaca di malam hari.

Sofa Jendela berbentuk L

Sofa Jendela_Bentuk L 

Tempatkan sebuah sofa di sudut jendela di dapur. Tambahkan bantal-bantal dengan motif sarung yang lembut untuk membuat aksen ruang tamu di dalam dapur. Sofa ini bisa menjadi tempat duduk keluarga atau teman-teman yang berkunjung dan menemani Anda memasak.

Mita Agustina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.