Sukses


Destinasi Villa Tepi Pantai Untuk Liburan Lebaran

Menurut penelitian dari Health and Place, keindahan alam dapat memberi kekuatan terapi yang baik bagi setiap orang.

Liputan6.com, Jakarta Tinggal di tengah lingkungan alam yang asri adalah dambaan semua orang. Tak jarang, banyak orang yang rela merogoh kocek agar dapat menginap beberapa hari di sebuah hunian yang terletak di alam bebas.

Menurut penelitian dari Health & Place, keindahan alam dapat memberi kekuatan terapi yang baik bagi setiap orang. Beberapa ilmuwan menemukan fakta menarik bahwa wanita yang tinggal di area hijau memiliki usia yang lebih panjang. Hal ini juga berlaku untuk daerah biru seperti hunian dekat danau atau laut.

Menggunakan data nasional, para ilmuwan menemukan bahwa warga New Zealand lebih sedikit mengalami tekanan psikologis jika tinggal dekat dengan area laut. Perasaan relaks dan tenang bisa mereka rasakan sehingga tinggal di dekat laut lepas adalah pengalaman yang tak ternilai.

Memburu hunian impian di tepi pantai Indonesia yang menawan? Cek beberapa hunian yang bisa Anda sewa berikut yang dihimpun oleh Rumah.com

1. Tanjung Benoa

Keindahan pantai Tanjung Benoa memang tidak diragukan lagi oleh para wisatawan yang pernah berkunjung. Sepanjang pesisir pantai putihnya dimanfaatkan para investor untuk mendirikan villa cantik di kawasan Nusa Dua.

Salah satu yang bisa Anda lirik ialah The Benoa Villas yang hanya 6 meter dari tepi pantai. Pemandangan lepas pantai yang biru semakin lengkap dengan hadirnya beberapa fasilitas villa seperti restoran, kolam renang, jasa pijat, money changer, laundry dan pengasuh bayi.

 

2. Lombok

Untuk Anda yang membidik Lombok Utara sebagai daerah wisata, pantai Sire Medana menawarkan beberapa unit villa yang bisa Anda sewa untuk berlibur. Pantai yang berpasir putih ini akan menyuguhkan pada Anda pemandangan indah, termasuk pemandangan sisi Timur Gunung Rinjani.

Salah satu penginapan yang bisa Anda pilih ialah Villa Sapi, sangat cocok untuk liburan keluarga dengan kapasitas lima kamar tidurnya. Selain kamar tidurnya yang nyaman, setiap villa di desain dengan tema arsitektur unik.

 

3. Kepulauan Seribu

Masih berada di areal DKI Jakarta, Kepulauan Seribu menjadi objek wisata beachfront yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Jika ingin menginap di hunian mewah, Anda bisa menyasar Pulau H atau Pulau Tengah, yang terletak di samping pulau Pari. Dengan lahan reklamasi yang terus dikembangkan, pembangunan di Pulau H ini terbilang cukup pesat.

Atmosfer yang berbeda membuat banyak kalangan jetset dan selebritis yang tertarik berlibur di pulau ini. Masing-masing villa dilengkapi kolam renang privat dengan jetski dan golf car yang bisa Anda gunakan secara Cuma-Cuma. Sayangnya, karena pantai pribadi ini baru dibuka untuk umum, Anda harus memiliki kontak langsung dengan pemilik villa sebelum dapat menginap di dalamnya.

 

4. Flores

Untuk Anda yang mencari hunian tepi pantai bernuansa tropis, Pulau Flores layak menjadi pilihan. Salah satu penginapan yang bisa dituju adalah Villa Impian yang berada di sisi timur Pulau Flores.

Lokasinya sekitar 50 meter dari pantai Waiara. Walau berpasir hitam, Pantai Waiara mempunyai daya tarik tersendiri. Banyak wisatawan yang ber-snorkeling atau diving di pantai ini untuk menikmati keindahan terumbu karang dan berbagai macam biota laut yang berada di bawahnya.

 

5. Batam

Batam berhasil memikat setiap mata yang para traveler yang mengunjunginya dengan menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa indahnya. Pulau batam hanya berjarak sekitar 20 Km dari Singapura dan sekitar 25 Km dari Johor, Malaysia. Tidak heran banyak orang yang membidik liburan disini agar dapat sekaligus mengakses negara tetangga dengan cepat.

Salah satu penginapan yang bisa diintip adalah Nongsa Resorts yang menawarkan hunian di depan pantai Nongsa yang indah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini