Sukses


Mudahnya Membuat Sendiri Dekorasi Dapur

Anda dapat membuat dapur memiliki suasana baru tanpa harus menghabiskan banyak uang.

Liputan6.com, Jakarta Ingin mendekorasi ulang dapur, namun bingung harus mulai dari mana dan harus mempersiapkan biaya berapa? Gunakan barang-barang yang ada di dapur dan berikan sentuhan pribadi dengan dekorasi yang menyenangkan.

Anda dapat membuat dapur memiliki suasana baru tanpa harus menghabiskan banyak uang. Simak tips dari Rumah.com berikut ini:

Ubah lemari dapur bergaya vintage

DIYDekorasiDapur-LemariVintage 

Jika Anda mempunyai krat atau meja besi tua yang biasa digunakan untuk menyimpan botol-botol minuman, jangan buru-buru dibuang. Gunakan untuk membuat sebuah pojokan untuk menyiapkan minuman. Tambahkan lemari kecil di bagian atas untuk menggantungkan gelas-gelas, dan gantungkan tempat tisu gulung di bagian dinding untuk memperkuat kesan sebuah pojokan pembuat minuman.

Alas lantai bergaya modern

DIYDekorasiDapur-AlasLantaiModern 

Ciptakan sebuah alas lantai yang fungsional serta bergaya modern di dapur. Gunakan kain penutup lantai berbahan vinyl (biasanya dijual di toko perkakas) serta cat. Potong kain tersebut sesuai dengan ukuran yang diinginkan dan cari motif alas lantai seperti apa yang diinginkan. Cat alas lantai tersebut sesuai dengan motif. Kombinasikan beberapa warna cat agar terlihat lebih hidup.

Ubah Nampan bergaya Chic

DIYDekorasiDapur-NampanCHIC 

Jika Anda memiliki nampan dari bahan kayu dan tidak berwarna. Tingkatkan penampilannya dengan menambahkan motif di bagian dasar nampan. Anda bisa menambahnya dengan menempelkan kertas kado di bagian bawah nampan atau gunakan cat berbahan dasar air agar dapat menempel sempurna di nampan kayu. Untuk memudahkan pengecatan Anda bisa mencetak terlebih dahulu motif yang diinginkan melalui internet. Kini nampan biasa tampil lebih bergaya!

Tambahkan Bingkai Foto

DIYDekorasiDapur-BingkaiFoto 

Gunakan bingkai foto berwarna metalik untuk membingkai papan tulis atau papan tempat menaruh catatan belanjaan atau resep. Bingkai foto ini dapat menjadi sebuah dekorasi yang unik selain dapat digunakan untuk menyimpan berbagai catatan seperti jadwal keluarga, kupon diskon, dan lain-lain.

Percantik Lap dengan Motif Daun

DIYDekorasiDapur-LapNatural 

Gunakan bahan alami seperti daun sungguhan untuk menciptakan semburat warna yang cantik di lap dapur Anda. Ambil beberapa helai daun, lalu ketukkan dengan palu secara perlahan di bagian atas lap untuk mengeluarkan warna. Ulangi setiap bagian lap sesuai dengan desain yang Anda harapkan. Terakhir, setrika lap dengan suhu rendah agar warna tidak pudar.

Cetak huruf sebagai hiasan dinding dapur

DIYDekorasiDapur-HiasanDindingHuruf 

Kesulitan menemukan hiasan dinding berbentuk huruf yang sesuai dengan ukuran dapur? Buat sendiri hiasan huruf, pilih sebuah kata yang sesuai untuk ditaruh di dapur untuk menemani waktu makan. Pilih font huruf di internet, cetak kemudian lapisi dengan kertas kado atau bahan bermotif lainnya. Letakkan di bagian atas lemari dapur, untuk menambah kehangatan atmosfer dapur.

Mita Agustina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini