Sukses


Trik Membuat Rangkaian Bunga Unik

Sebenarnya Anda bisa membuat rangkaian sendiri di rumah dengan mengambil bunga-bunga langsung dari kebun.

Liputan6.com, Jakarta Melewati toko bunga dan melihat rangkaian bunga yang cantik, membuat Anda ingin langsung membelinya untuk menghias rumah. Namun, sebenarnya Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mengambil bunga-bunga langsung dari kebun.

Meskipun terkadang menata bunga bisa membuat frustrasi, dengan sedikit latihan dan tips dari Rumah.com ini, Anda bisa membuat tatanan bunga secantik yang dipajang di toko.

Rahasia Pertama

Tips Menata Bunga-Rahasia#! 

Kesulitan menata bunga di vas atau mangkuk yang bermulut lebar karena biasanya bunga-bunga tersebut akan berjatuhan ke bagian pinggir mangkuk. Buat semacam garis panduan berbentuk kotak di bagian atas mangkuk atau vas dari selotip. Selotip ini akan menahan beberapa bunga di awal, sehingga Anda dapat mengontrol lebih baik bunga-bunga tersebut hingga tatanan selesai. Sebelumnya pastikan vas bunga atau mangkuk sudah diisi dengan air.

Gunakan Stoples

Tips Menata Bunga-Mason Jar 

Mason Jar atau stoples yang saat ini sedang tren, bisa dimanfaatkan sebagai tempat untuk menata bunga. Beberapa toko menjual tutup stoples khusus, namun Anda bisa membuatnya sendiri dengan melubangi bagian tutup dan menggantinya dengan kawat yang berbentuk kotak.

Gunakan Dua Vas Bunga

Tips Menata Bunga-Dua Vas 

Ini adalah salah satu cara favorit untuk memberikan aksen lebih dari sebuah vas bunga. Tidak hanya akan membuatnya menjadi lebih cantik, tetapi memasukkan vas yang kecil ke dalam vas bunga yang lebih besar juga bisa membuat Anda lebih mudah menata bunga. Isi bagian ruang kosong antarvas kecil dan besar dengan sesuatu yang cocok dengan musim saat ini, seperti buah lemon, jeruk nipis, daun-daun besar, batu, dan lain-lain. Gunakan bunga yang besar untuk menutupi bagian atas vas bunga, pilih bunga yang tidak harus rutin diganti airnya.

Sembunyikan bagian batang bunga

Tips Menata Bunga-Sembunyikan Batang 

Manfaatkan daun yang besar sebagai penutup vas kaca. Cara ini bisa membuat tampilan vas menjadi lebih unik, sekaligus menyembunyikan bagian batang bunga. Tambahkan selotip di bagian atas vas sebagai garis panduan Anda menata bunga.

Manfaatkan Bubble Wrap

Tips Menata Bunga-Bubble Wrap 

Bunga yang mengapung adalah cara yang menyenangkan dalam menata bunga untuk perayaan hari spesial atau ingin membuat kesan yang berbeda di meja makan. Beberapa bunga dapat mengapung dengan sempurna hingga akhirnya mereka akan tenggelam ke dalam air. Gunakan bubble wrap di bagian bawah kelopak bunga untuk membuat bunga mengapung lebih lama.

Tata Bunga di dalam Vas

Tips Menata Bunga-Dalam Vas 

Berpikir kreatif dengan memasukkan bunga ke dalam vas yang bening. Gunakan bebatuan kecil agar bunga tetap pada tempatnya. Tambahkan sedikit air agar batang bunga tetap terhidrasi. Selain akan membuat tampilan bunga unik dan lebih bergaya, penataan seperti ini juga dapat menghemat biaya, karena bisa menggunakan hanya satu bunga.

Mita Agustina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.