Sukses


Mal Terbesar di Jakarta Timur Resmi Dibuka

Terdiri dari 4,5 lantai, Mall@Bassura hadir sebagai pusat belanja yang menawarkan entertainment, kuliner, produk gaya hidup, dan..

Liputan6.com, Jakarta Melengkapi proyek mixed-use Bassura City, Synthesis Development membuka secara resmi Mall@Bassura, Kamis (26/5). Mal yang mengusung konsep Lifestyle Family Shopping ini merupakan pusat belanja terbesar di Timur Jakarta.

Sebagai rangkaian acara Grand Opening Mall@Bassura, digelar “Culture of Paradise” yang diawali acara peresmian gedung, dilanjutkan aneka lomba untuk anak-anak bertemakan budaya dan live music. Grand opening ditutup dengan acara pencetakan Rekor MURI atas penampilan secara nonstop 34 tarian tradisional pada Ahad (29/5).

Terdiri dari 4,5 lantai, Mall@Bassura hadir sebagai pusat belanja yang menawarkan entertainment, kuliner, gaya hidup, dan kebutuhan sehari-hari.

Dengan total gross area 35.000 m2, mal ini telah terisi 82%. Beberapa tenant yang mengisi Mall@Bassura antara lain: Superindo, Cinema XXI, Inul Vizta Karaoke, Amazone Family Entertainment, Foodcourt Eat & Eat, Heritage, The Executive, Color Box, Tira Jeans, Starbucks, J.Co Donuts, Breadtalk, Mokka Coffee, Lotteria, Tawan, Ichiban Sushi, Bakmi GM, Christopher Salon, Rudy Hardisuwarno Salon, Optik Tunggal, Optik Melawai, Optik Seis, My Time, Guardian, Erafone, Dwidaya Tour, dan Bank Mandiri.

Saat membuka Mall@Bassura, Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana mengatakan, Mall@Bassura merupakan satu-satunya mal berskala internasional di Jakarta Timur. Dia mengakui, dibanding kawasan lain di ibukota, Jakarta Timur masih kurang memiliki ruang komersial seperti mal. Padahal, potensinya sangat besar.

“Dilihat secara wilayah, Jakarta Timur mencapai 30% dari total wilayah Jakarta dengan jumlah penduduk 29% dari total penduduk Jakarta. Memang secara penghasilan rata-rata, warga Jakarta Timur masih di bawah kawasan lain,” urai Bambang seperti dikutip dari Rumah.com.

Dia berharap, dengan dibukanya Mall@Bassura, warga Jakarta tidak lagi pergi belanja ke luar negeri. Lebih dari itu, mal anyar ini diharapkan dapat menyerap lapangan tenaga kerja.

Sementara itu, Fianty R. Gosal, Project and Operation Director Synthesis Development menuturkan, Mall@Bassura memiliki misi mampu memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat dan pemerintah, melalui penciptaan lapangan kerja, serta peningkatan kualitas hidup dengan aktif untuk menggerakkan roda perekonomian dan berkontribusi dalam pajak pendapatan daerah dan negara juga sosial.

Beberapa event spesial dihadirkan sepanjang Mei hingga Juli 2016, seperti “Colorful Ramadhan” untuk menyambut bulan Ramadhan, “Jakarta Great Sale” dalam rangka Ulang Tahun Jakarta ke 489, dan “Growing Fun with Sesame Street” untuk menyambut liburan sekolah.

Acara-acara yang akan dihadirkan seperti fashion show, kids activity, acoustic religion, betawi kids tradisional dance competition, rampag beduq, sufi dance ,nasyid, late night sale, meet and greet with Sesame Street dan masih banyak lagi.

Mall@Bassura bagian dari kawasan superblok Bassura City dibangun di atas lahan 4 hektar yang terdiri dari 9 tower apartemen. Dengan penghuni 14.000 jiwa Bassura City berlokasi di Jl. Basuki Rahmat No. 1A Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini