Sukses


Ini Dia, Manfaat Ruangan Lesehan

Di balik serunya memiliki ruang lesehan, banyak pula keuntungannya. Ini di antaranya...

Liputan6.com, Jakarta Jika usia Anda masih muda dan aktif, tak ada salahnya mendesain salah satu ruangan di rumah Anda dengan konsep lesehan. Misalnya, ruang tamu atau ruang makan.

Untuk ruang tamu, Anda bisa menggunakan meja kopi pendek sebagai pusatnya dan letakkan bean bag, bantal duduk, serta bantal tebal di sekitarnya. Tak lupa gunakan karpet yang agak tebal atau rugs untuk menutupi lantai. Rugs akan membuat Anda tetap nyaman duduk di bawah.

Sementara untuk ruang makan, Anda bisa meniru gaya ruang makan Jepang. Gunakan meja kayu pendek sebagai tempat menyusun makanan. Lalu, Anda bisa menggunakan bantal duduk sebagai alas atau kursi pendek tanpa kaki yang memiliki sandaran.

Dikutip dari Rumah.com, di balik serunya memiliki ruang lesehan, banyak pula keuntungannya. Ini di antaranya.

Hemat tempat

Ruangan Anda akan terasa lebih lapang karena tak terlalu banyak memuat furnitur. Anda pun bisa lebih bereksperimen dengan berbagai bantal atau karpet. Manfaat lainnya, Anda bisa meluruskan kaki selama duduk.

Aman untuk anak

Ruangan yang lapang akan memudahkan anak untuk bermain di ruang tersebut. Dia pun dapat mengeksplorasi ruangan tanpa harus menyenggol atau menabrak furnitur yang ada di sekitarnya.

Mudah didekorasi

Mendadak Anda menjadi tuan rumah untuk acara arisan teman atau keluarga dekat? Tak masalah jika rumah Anda sempit. Dalam sekejap Anda bisa mengubah ruang lesehan Anda sebagai ruang untuk menerima atau menjamu tamu tanpa memindahkan banyak perabotan. Jika ada tamu yang menginap dan Anda tak memiliki kamar tamu, Anda pun bisa mengubah ruang lesehan sebagai kamar untuk sementara.

Ubah sesuai dengan mood Anda

Jika bosan dengan tampilan ruangan yang itu-itu saja, Anda bisa mengubahnya dengan mudah dan cepat. Misal, Anda bosan dengan warna ruangan yang monoton, maka ubahlah warna ruangan dengan mengganti sarung bantal, menambahkan taplak meja yang cantik, atau mengganti bean bag dengan yang bantal duduk yang bermotif menarik.

Hemat biaya

Mengingat Anda tak perlu membeli banyak furnitur untuk mengisi ruang tamu, Anda pun bisa menghemat biaya belanja dan renovasi perabotan. Sebagai gantinya Anda bisa menggunakan bujet tersebut untuk kebutuhan lainnya yang tak kalah penting, misalnya menjadi biaya asuransi pendidikan.

Rina Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini