Sukses


Mewahnya Lingkungan Rumah Song Joong Ki DOTS

Bintang drama Korea ternama Song Joong Ki diberitakan bersedih dan menyayangkan atas ulah para fans dan media

Liputan6.com, Jakarta Bangbae-dong salah satu kota yang berada di Seoul, Korea Selatan memiliki karakteristik lokasi properti yang unik. Selain berada dekat lokasi pusat bisnis, di sana juga menjadi lokasi hunian primadona para ekspatriat asal Perancis, khususnya pekerja kedutaan asing.

Dilansir dari Rumah.com tercatat sebanyak 560 ekspatriat tinggal dalam satu kawasan, berbaur dengan masyarakat asli Korea Selatan di Seorae Village.

Peta Seorae Village yang menjadi kampung Prancis di Seoul-Korea Selatan (sumber: behance.net)
Kontur wilayah Bangbae-dong berbukit dengan hamparan pemandangan Kota Seoul yang dapat dilihat pada malam hari, layaknya hamparan lampion yang terang.

Yang terkenal dari kota ini adalah kawasan Seorae Village, atau yang dikenal dengan nama S-Village. Di sinilah kaum jetset dan ekspatriat Prancis bermukim.

Kemewahan tidak hanya terlihat dari desain eksterior tetapi juga fasilitas sekitar yang ‘dijamuri’ oleh restoran mewah dan toko butik internasional.

Penanda wilayah di Seorae Village ditandai dengan bendera Perancis dan Korea Selatan (sumber: magazine.seoulselection.com)
Karena lokasi ini terbilang prestis, maka tidak heran jika sejumlah selebritis Korea seperti Song Joong Ki, Kim Jung Eun, Lee Na Young, Go-Gyun Jung, dan Won Bin tinggal di lokasi ini.

Selain lokasi ini memiliki pemandangan yang indah, juga dikenal menyediakan fasilitas keamanan yang sangat ketat. Dimana setiap sudut disediakan CCTV dan petugas kemanan yang nyaris menjaga sepanjang hari.

Kendati berada pada lingkungan yang ketat dalam keamanan, namun sayang, ternyata masih bisa diterobos oleh sebagian paparazi yang berburu informasi seputar kediaman sederet bintang Korea, salah satunya adalah Song Joong Ki.

Song Joong Ki, aktor kenamaan Korea yang kembali booming saat membintangi K-Drama bertajuk “Descendants of the Sun” (DoTS) dikabarkan telah membeli villa mewah seharga USD 2,2 juta atau setara dengan Rp29,7 miliar (dengan asumsi kurs 1 Dollar AS sebesar Rp13.513).

Villa milik Song Joong Ki yang sempat dirahasiakan namanya itu, dideskripsikan sebagai villa yang memiliki eksterior mewah dan memberikan desain interior yang nyaman.

Seseorang yang diklaim sebagai pengelola villa milik Song Joong Ki mengutarakan, desain interior menggunakan material finishing mewah dengan dinding tinggi dan sistem pintu masuk otomatis yang terhubung langsung dengan bar.

Harga yang fantastis tersebut tentu saja, sangat masuk akal jika disandangkan dengan bayaran aktingnya yang mencapai 60 juta Won atau setara dengan Rp700 juta per-episode.

Bocornya ulasan mengenai kediamannya ini, Song Joong Ki pun keberatan dan kecewa. Pasalnya, tidak semua selebritis Korea menginginkan kehidupan pribadinya diliput tanpa sepengetahuannya.

Tentu saja, ini seperti memberikan peringatan keras kepada pengelola lokasi hunian agar tetap menjaga kerahasiaan informasi mengenai setiap penghuni. Apalagi, di lokasi ini disinyalir berpenghuni oleh banyak orang penting dan terkenal.

Namun, sampai tulisan ini dibuat, belum ada pernyataan pasti dari pengelola hunian untuk menerangkan mengapa bisa diterobos oleh pencari berita.

Feature picture: news.asiaone.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.