Sukses


Unik! Rumah Origami di Ubud Bali

Rumah yang berada di area hutan yang asri ini diberi nama Origami karena atap kayunya didesain berlekuk layaknya kertas origami.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang hendak mencari inspirasi rumah unik, coba intip rumah Origami yang berada di kawasan Gianyar, Ubud, Bali. Rumah yang berada di area hutan yang asri ini diberi nama Origami karena atap kayunya didesain berlekuk layaknya kertas origami.

Selain dibungkus oleh plafon tinggi yang berbentuk unik, rumah ini juga membuat Anda sulit membedakan mana area eksterior dan area interiornya. Penasaran? Simak lebih lanjut detil properti ini, di kutip dari Rumah.com.

Di desain oleh arsitek dari Jerman, Alexis Dornier, rumah ini sengaja memaksimalkan masuknya cahaya alami dengan mengganti dinding tembok dengan sekat kaca bening untuk memisahkan tiap ruang. Ditopang oleh tiang kokoh, rumah seluas 450 meter persegi ini memiliki atap menggantung untuk menutup area interior dari hujan yang deras dan sinar matahari yang panas.

Atap sudut yang berbingkai baja ini dibalut oleh kayu jati tradisional sehingga memungkinkan aliran udara masuk ke dalam rumah tanpa filter. Sementara itu jendela kaca dibingkai oleh alumunium yang merefleksikan lantai batu alam.

Bagian interior mendapat pengaruh gaya tradisional Bali. Terdiri dari dua lantai, lantai atas digunakan sebagai dapur, ruang makan, area keluarga tanpa sekat yang lebar serta kamar tidur utama . Sedangkan di lantai bawah terdapat kamar tamu, kamar anak, dan ruang keluarga kedua.

Kedua lantai sengaja dirancang terbuka dengan jendela portabel dan sinar cahaya yang masuk secara langsung, memungkinkan penghuni agar merasa lebih dekat dengan alam.

Apakah Anda tertarik mencontek gaya rumah Origami ini?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini