Sukses


Peralatan Rumah yang Baik Disimpan dalam Kulkas

Tapi tahukah Anda, peralatan rumah tangga pun dapat diawetkan dengan memasukkannya ke dalam kulkas?

Liputan6.com, Jakarta Fungsi kulkas—terutama freezer—tak hanya sebagai tempat mengawetkan bahan makanan dan membuat berbagai minuman tetap segar.

Tapi tahukah Anda, peralatan rumah tangga pun dapat diawetkan dengan memasukkannya ke dalam kulkas. Bahkan, begitu dikeluarkan, rasanya akan lebih nyaman saat digunakan.

Penasaran? Dikutip dari Rumah.com, berikut beberapa barang yang bisa Anda simpan di dalam kulkas dan freezer.

Pakaian Berbahan Denim

Bahan denim atau jeans cenderung menyerap dingin namun mudah menjadi hangat dan lembap saat dipakai—apalagi jika Anda jarang mencucinya. Agar jeans tak mudah terlihat kusam, masukkan jeans ke dalam plastik lalu masukkan ke dalam freezer atau kulkas. Anda akan merasa lebih fresh saat mengenakannya.

Pakaian Dalam

Mendinginkan pakaian dalam akan membuat seratnya kainnya tak mudah rusak sehingga pakaian dalam menjadi dua kali lebih awet dibandingkan hanya menyimpannya di dalam lemari.

Sesekali masukkan pakaian dalam Anda ke dalam wadah plastik kedap udara lalu simpan di dalam kulkas semalaman. Saat dikenakan di pagi hari, Anda akan merasa lebih sejuk dan nyaman.

Sarung Bantal

Kesal dengan AC rumah yang seperti kurang dingin—atau akibat udara di luar rumah yang superpanas dan lembap sehingga AC pun menjadi kurang sejuk. Tak perlu khawatir, masukkan sarung bantal atau guling Anda ke dalam plastik kedap udara lalu simpan di dalam freezer selama Anda bekerja.

Saat Anda pulang kembali ke rumah, keluarkan sarung bantal dan gunakan saat tidur. Hasilnya, tidur menjadi lebih sejuk dan nyaman.

Peralatan Kecantikan

Eyeliner, kuteks, krim mata, dan kosmetik berbahan dasar organik sebaiknya disimpan di dalam kulkas. Tak hanya membuatnya lebih awet, memasukkan kosmetik ke dalam kulkas juga mencegah bakteri hinggap di permukaan wadah kosmetik Anda.

Bunga

Jika Anda menyukai bunga hidup sebagai elemen yang mempercantik ruangan, simpanlah bunga di dalam kulkas saat Anda sedang tak berada di rumah. Keluarkan kembali bunga saat Anda ingin memajangnya di atas meja. Menyimpan bunga di dalam kulkas akan mencegah kelopaknya lembap sehingga bunga tak mudah layu.

Astrid Septriana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.