Sukses


Asyiknya Mengunjungi Rumah Hansel dan Gretel

Penduduk mengatakan rumah yang disebut sebagai Spadena House ini mengingatkan mereka pada kisah Hansel dan Gretel.

Liputan6.com, Jakarta Saat melihat rumah ini, sekilas Anda seperti berada di halaman rumah penyihir lengkap dengan tanaman yang bibitnya digunakan sebagai bahan ramuan. Lucunya, rumah cantik ini tidak berada di pinggiran kota melainkan ada di tengah kota, tepatnya di Beverly Hills.

Dikutip dari Rumah.com, rumah yang disebut sebagai Spadena House ini mengingatkan penduduk setempat pada kisah Hansel dan Gretel.

Sempat Tak Dipedulikan

Spadena House sudah didirikan sejak 1921 dan sering digunakan sebagai lokasi syuting berbagai film. Rumah ini juga menjadi incaran banyak pengunjung saat Halloween, karena bentuknya yang unik. Sayangnya menjelang tahun 1990-an, rumah ini dibiarkan tak terurus, hingga seorang agen perumahan bernama Michael L. Lebow mempercantiknya kembali.

Halaman Depan yang Cantik

Bagian halaman sengaja dihiasi dengan berbagai tanaman berry, agar mirip dengan halaman rumah Hansel dan Gretel. Michael juga membangun kolam ikan dan jembatan kayu di atasnya.

Penuh Kayu

Bagian interior rumah juga tidak dihilangkan kesan negeri dongengnya. Michael menggunakan banyak peralatan rumah tangga yang terbuat dari kayu.

Dinding Kemarik yang Colorful

Beberapa dinding, seperti dinding di dekat tangga dan dinding kamar mandi menggunakan keramik berwarna-warni untuk menampilkan kesan rumah penyihir yang superbersih. Mandi pun jadi terasa tak membosankan.

Kolam Renang Seperti Mozaik

Halaman belakang rumah didesain Michael sebagai lokasi yang nyaman untuk mengadakan pesta keluarga. Kolam renangnya pun menggunakan keramik dengan beragam warna. Anda seperti berenang di alam liar.

Lorong yang Miring

Bagian lorong pun tak dilupakan oleh Michael. Desain dinding dan jendelanya dibiarkan miring lengkap dengan lampu yang mirip dengan lilin.

Rina Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.