Sukses


Ide Buat Sofa Ayunan di Luar Ruangan

Meski sudah tersedia di pasaran, banderol harga sofa ayunan terbilang masih cukup tinggi. Lalu bagaimana jika ingin membuatnya sendiri?

Liputan6.com, Jakarta Sofa ayunan atau dikenal juga sebagai porch swing kini menjadi salah satu item furnitur yang tengah tren dipilih untuk menghias ruangan. Bentuknya yang unik membuat siapapun yang duduk diatasnya akan merasa betah berayun ayun kecil.

Meski sudah tersedia di pasaran, banderol harga sofa ayunan terbilang masih cukup tinggi, berkisar mulai dari Rp3 juta untuk single sofa.

Lalu bagaimana jika ingin membuatnya sendiri? Ternyata tidak terlalu sulit lho. Siapkan material yang tahan di luar ruangan seperti kayu, serta tali yang bisa dipilih dari tali tambang atau rantai besi untuk dikaitkan pada plafon teras Anda.

Jika kesulitan merancang kursi dari material kayu, Anda bisa meminta bantuan tukang kayu profesional.

Untuk memberi Anda inspirasi, berikut ini ada beberapa contoh sofa ayunan yang mudah dibuat sendiri, dikutip dari Rumah.com

Permainan bantal

Terbuat dari rangka kayu dan tali tambang, sofa ayunan di teras bisa makin cantik jika ditambah aksesoris lapisan sofa dan beberapa bantal.

Anda bisa pilih padu padan sarung bantal dengan kombinasi motif dan warna cerah agar lebih segar dipandang. Contoh diatas bisa jadi inspirasi Anda untuk gaya boho chic di teras rumah.

Manfaatkan headboard (sandaran kasur) bekas

Headboard atau sandaran kasur yang sudah tidak digunakan bisa Anda gunakan untuk mempercantik sofa gantung. Setelah dicat ulang dan disambungkan dengan rangka dudukan kayu, beri tambahan lapisan sofa.

Sentuhan romantis

Ini adalah model alternatif bagi Anda yang ingin memiliki sofa gantung di luar rumah.

Dengan merancang gazebo cantik di taman belakang rumah, Anda bisa menikmati suasana malam hari yang romantis.

Dekor ranjang kayu dengan kelambu putih dari kain tulle serta lilitkan lampu dekorasi untuk penerangan yang manis.

Gantung pada pohon

Selain di plafon teras, Anda juga bisa menyematkan gantungan sofa pada sebuah dahan pohon. Namun, pastikan dahan tersebut kokoh ya! Kaitkan sofa dengan seutas tali tambang yang tebal dan tambahkan beberapa bantal sebagai pelengkap.

Renovasi ranjang bayi

Jika Anda punya ranjang bayi kayu yang sudah tidak terpakai lagi, manfaatkan untuk sofa gantung yang berguna untuk seluruh keluarga.

Cat warna putih akan mengeluarkan kesan klasik pada sofa gantung dari bekas ranjang bayi ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini