Sukses


Pilihan Keramik untuk Kamar Mandi Lebih Bergaya

Nuansa di dalam kamar mandi dapat diubah, salah satunya dengan keramik.

Liputan6.com, Jakarta Ruangan yang satu ini memang jarang diekspos, karena merupakan ranah pribadi. Ya, kamar mandi adalah bagian tertutup di dalam rumah. Tak heran masih sedikit pemilik rumah yang menatanya dengan desain yang menarik.

Padahal, akan lebih baik jika memiliki kamar mandi yang tidak hanya bersih tapi juga enak dipandang. Cara mengkreasikannya pun mudah. Salah satunya bermain dengan pilihan keramik. Mulai dari bentuk hingga permainan padu padan warna.

Penasaran bagaimana caranya? Berikut inspirasi pilihan keramik untuk kamar mandi Anda yang dinukil dari Rumah.com.

Aksen Laut

Suasana pantai, pasir putih, warna-warni ikan dan birunya laut dapat Anda bawa ke dalam kamar mandi. Jika Anda ingin bermain dengan pilihan desain keramik, Anda bisa menggunakan keramik jenis morrocan fish scales yang menyerupai sirip ikan dengan ukuran dari 1 inci hingga 5 inci. Untuk warna, bisa dipilih mulai putih, hijau toska, biru muda, sampai emas.

Honeycomb

Kamar Mandi - Honeycomb (byggestart.dk)

Bentuk sarang lebah ini memang cukup populer. Selain mudah didapatkan, keramik jenis ini juga mudah dibentuk karena seperti susunan puzzle. Anda bisa memilih satu warna saja, atau membuat bentuk tertentu dari padu padan beragam warna. Bisa juga diletakkan di tembok atau pun di lantai, bahkan keduanya.

Basic

Kamar Mandi - Basic (instagram.com)

Anda hanya ingin desain yang simpel dan tak banyak detail? Kamar mandi gaya basic bisa jadi pilihan Anda. Pilih saja keramik putih ataupun hitam dan bermain pada peletakannya.

Desain paling mudah adalah dengan gaya stack bond. Jika ingin tampil sedikit berbeda, coba letakkan keramik dengan gaya crosshatch atau herringbone.

Mewah

Sama seperti ruangan lainnya, salah satu cara mudah untuk membuat kamar mandi menjadi terlihat mewah adalah dengan menggunakan keramik jenis marmer. Namun, harganya cenderung mahal dan perawatannya cukup sulit dan beberapa jenisnya rentan terhadap air. Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan keramik jenis porselen yang hampir mirip marmer tetapi lebih kuat.

Vintage

Kamar Mandi - Vintage (riseandshine.fr)

Ingin memiliki kamar mandi bergaya vintage tak hanya dari interiornya saja, hanya dengan keramik pun bisa. Anda bisa memadupadankan gaya basic dan honeycomb. Misalnya, untuk tembok, Anda bisa menggunakan keramik putih dengan peletakan ala stack bond.

Sedangkan untuk lantai, Anda bisa menggunakan keramik dua warna dari jenis honeycomb putih dan hitam, lalu dibuat mosaik ala tahun 1920-an. Atau, jika ingin sedikit berwarna, Anda bisa menggunakan keramik bercorak.

Modern Rustic

Kamar Mandi - Modern Rustic (brightgreendoor.com)

Tema ini cocok untuk Anda yang ingin memiliki kamar mandi dengan gaya vintage tapi dengan sentuhan modern. Desain seperti ini biasanya dapat Anda temui di kafe-kafe yang bertema industrial.

Keramik yang bisa Anda gunakan adalah keramik hitam ukuran besar atau berbentuk honeycomb. Pas sekali untuk dipadupadankan dengan pancuran berwarna emas dengan sentuhan warna karat serta bingkai kayu lapuk pada kaca.

Astrid Septriana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.