Sukses


Taylor Swift, Penyanyi yang Hobi Jual Beli Properti

Sejak tahun 2009 silam, Taylor Swift tercatat sudah melakukan tujuh transaksi jual beli dengan total nilai sekitar USD70 juta. Wah!

Liputan6.com, Jakarta Semua tentang Taylor Swift pasti menjadi perbincangan seru para fans dan awak media. Mulai dari album musik dan video klip terbaru yang dirilis, sampai dengan kehidupan pribadinya. Bicara soal kehidupan pribadi, penyanyi sekaligus musisi ber-genre pop ini terlihat sering melakukan transaksi jual beli properti.

Terakhir kali, Ia dikabarkan membeli sebuah rumah mewah di kawasan Beverly Hills. Rumah yang sebelumnya milik produser film Samuel Goldwyn ini dibeli Swift secara tunai dengan harga USD 25 juta atau setara dengan Rp330 miliar (1 USD: Rp13.205).

Sementara itu, akhir tahun lalu Swift digosipkan sedang mencari sebuah rumah di kawasan Skotlandia, tak jauh dari tempat tinggal kekasihnya saat ini, DJ Calvin Harris. Gosip ini muncul karena keduanya dikabarkan akan segera menikah. Namun sang penyanyi pop membantah berita tersebut.

Meski begitu, sejak tahun 2009 silam, Taylor Swift tercatat sudah melakukan tujuh transaksi jual beli dengan total nilai sekitar USD70 juta. Wow! Berikut ini detilnya, dikutip dari Rumah.com

Hunian pertama Taylor Swift yang berada di Nashville

Di Nasville, Swift membeli dua hunian mewah dengan harga fantastis. Di tahun 2009 Swift membeli sebuah penthouse (griya tawang) seharga USD 2 juta. Sementara di tahun 2010, Ia membeli sebuah rumah untuk keluarganya di kawasan barat Nasville seharga USD2,5 juta. Namun kemudian rumah ini dijual lagi pada tahun 2011.

Rumah Swift di Franklin Canyon area Beverly Hills

Beralih ke Beverly Hills, bintang pop ini menggelontorkan uang sebesar USD4 juta untuk sebuah rumah bergaya country. Rumah ini memiliki empat kamar tidur dan empat kamar mandi dilengkapi fasilitas seperti lapangan tenis dan pemandangan Canyon yang indah.

Kemudian, Swift membidik kota lain, Barnstable yang juga dekat dengan hunian kekasihnya saat itu, Conor Kennedy. Namun setelah putus, Swift menjual hunian seluas 440 meter persegi itu dengan keuntungan sekitar USD 1 juta.

Pada tahun 2013, Swift membidik sebuah mansion besar seluas 1.114 meter persegi di kawasan Westerly. Properti ini dibelinya dengan harga USD17 juta.

Bersamaan dengan rilis album 1989, Taylor Swift tinggal di sebuah penthouse di New York

Satu tahun kemudian, Manhattan New York menjadi destinasi hunian Swift selanjutnya. Ia membeli penthouse milik sutradara Peter Jackson dengan harga USD20 juta. Duplex mewah ini dilengkapi dengan 9 kamar tidur, 8,5 kamar mandi dan teras seluas 200 meter persegi.

Terakhir, di akhir tahun 2015, Swift membeli sebuah rumah di kawasan Beverly Hills dengan harga USD25 juta. Rumah seluas 1.021 meter persegi ini dilengkapi dengan enam kamar tidur dan lima kamar mandi. Tidak hanya itu, terdapat lapangan tenis, kolam renang dan rumah khusus untuk tamu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.