Sukses


Kamar Tidur Senyaman Kamar Hotel, Begini Caranya!

Tidur di kamar hotel kadang membuat Anda lebih nyenyak dibandingkan di kamar sendiri. Padahal, kamar Anda pun bisa disulap senyaman hotel.

Liputan6.com, Jakarta Tidur di kamar hotel kadang membuat Anda lebih nyenyak dibandingkan di kamar sendiri. Padahal, kamar Anda pun bisa disulap senyaman kamar hotel.

Jika menjadikan kamar seindah kamar hotel bintang lima dianggap mustahil, minimal jadikanlah kamar Anda senyaman kamar budget hotel—dijamin tetap bikin betah kok. Dikutip dari Rumah.com, berikut ini caranya:

Penempatan lampu

Jangan menempatkan lampu di tengah ruangan. Biasanya jika hanya ada satu lampu di kamar, energinya pasti besar sehingga cahayanya sangat terang. Hal ini malah membuat kamar gerah dan menyilaukan. Sebaiknya pasang lampu hemat energi di beberapa sudut dan tempatkan lampu tersebut masuk ke dalam langit-langit, sehingga cahaya yang dihasilkan lebih temaram.

Cat dinding warna natural

Hotel selalu menggunakan cat dinding berwarna alami seperti krem, hijau muda, atau ungu muda yang memberikan kesan dingin dan sejuk. Sebaliknya hotel jarang menggunakan cat dinding berwarna mencolok seperti oranye atau merah karena membuat Anda menjadi susah beristirahat. Warna menyala cenderung menimbulkan semangat, sehingga menyebabkan Anda menjadi susah tidur.

Pilih warna kuning

Jangan selalu menggunakan warna putih untuk lampu di kamar Anda. Warna kuning justru memberikan kesan elegan, terutama jika digunakan untuk lampu di sudut.

Gunakan aroma terapi

Nyalakan lilin aroma terapi menjelang Anda tidur. Aroma sandalwood, lyang-lyang, dan citrus memberikan efek menenangkan, melancarkan sirkulasi darah, sekaligus meningkatkan kreativitas. Jangan heran jika saat bangun Anda malah mendapatkan banyak ide baru yang bisa diterapkan dalam pekerjaan.

Tambahkan aksesori

Bisa berupa vas bunga yang diisi dengan bunga segar, sekeranjang buah tropis, atau hiasan dinding seperti frame foto dan lukisan. Sesuaikan warna frame dengan warna lantai atau dinding Anda agar tidak terlalu kontras.

Gunakan seprai putih

Yup, hotel selalu menggunakan seprai putih untuk menunjukkan kebersihannya. Jika Anda tidak terlalu menyukai warna putih karena monoton, pilihlah seprai berwarna lain asalkan polos dan berwarna muda. Bahan seprai sebaiknya menggunakan katun karena tetap sejuk saat digunakan, meski cuaca sedang panas-panasnya. Ganti seprai setiap minggu untuk mencegah timbulnya jamur dan tungau.

Beli bantal bulu angsa

Tak perlu seluruh bantal diganti dengan bantal bulu angsa, cukup beli satu saja. Gunakan bantal ini sebagai bantal kesayangan saat Anda tidur. Bantal bulu angsa akan mencegah nyeri leher dan bahu.

Hanya untuk tidur

Singkirkan barang yang tidak perlu di dalam kamar, jangan anggap kamar sebagai ruang kerja. Jadi keluarkan buku atau koleksi sepatu Anda dari dalam kamar. Kamar yang lapang akan memudahkan Anda menghirup oksigen selama tidur.

Rina Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini