Sukses


7 Inspirasi Mendesain Ruang Mencuci Baju

Seringkali ruangan mencuci baju dijadikan ruangan tersendiri yang sekadarnya, bahkan kerap diletakkan di luar rumah.

Liputan6.com, Jakarta Seringkali ruangan mencuci baju dijadikan ruangan tersendiri yang sekadarnya, bahkan kerap diletakkan di luar rumah. Padahal, Anda bisa mengubah ruangan ini menjadi tempat yang nyaman bahkan sebagai tempat mencari inspirasi baru.

Simak 7 tips dari Rumah.com berikut untuk mengubah tempat mencuci baju Anda menjadi lebih nyaman dan menyenangkan:

Tempat Pemberhentian yang Nyaman

 

Tambahkan sebuah keset selamat datang di ruangan mencuci baju, sediakan juga kursi panjang untuk duduk sambil menunggu cucian selesai. Tambahkan satu atau dua bantal untuk menambah kenyamanan. Pastikan tetap ada ruang lebih untuk memasukkan dan mengeluarkan cucian ke mesin cuci.

Di Dalam Kamar Mandi

UbahRuanganCuciBaju-KamarMandi 

Anda bisa membuat ruangan multifungsi dengan memberikan ruang lebih di kamar mandi untuk menaruh mesin cuci. Tambahkan lemari di dinding kamar mandi untuk menaruh handuk atau kain, kemudian ketika mandi baju kotor Anda bisa langsung dimasukkan ke mesin cuci. Agar terkesan chic, tambahkan keset berbahan bulu dan gunakan pintu geser.

Gunakan Warna Cerah

 

Ruangan untuk mencuci baju sempit? Anda bisa mengecat dinding dengan warna-warna cerah untuk kesan yang lebih luas. Lukisan besar di dinding dan keset dengan motif penuh warna dapat mengubah mood serta suasana ruangan yang sempit.

Lukisan atau gambar yang berwarna dapat memberikan efek dramatis. Selain itu, Anda juga dapat dengan mudah memindahkannya bila tidak ingin di digunakan lagi. Tambahkan juga bangku yang dicat dengan warna cerah untuk beristirahat atau menaruh keranjang penuh cucian.

Berdekatan dengan Ruangan Lain

Jika memungkinkan, buat ruang mencuci berdekatan dengan ruangan lain seperti tempat menyimpan alat berkebun atau menaruh pot tanaman. Ketika Anda selesai berkebun, sarung tangan dan celemek yang kotor dapat langsung dimasukkan ke mesin cuci tanpa harus mengotori rumah.

Ceriakan dengan Motif Garis

 

Tambahkan aksen garis-garis untuk menghidupkan ruangan mencuci baju yang biasanya berdinding putih polos. Mulai dengan karpet dengan motif bergaris besar untuk membuatnya menonjol. Pastikan untuk memilih warna yang serasi ketika menambahkan perlengkapan lain di ruang mencuci baju.

Tampilkan Kerapian

 

Buatlah ruang mencuci yang bergaya untuk membuat Anda terinspirasi, khususnya di ruangan yang kecil. Maksimalkan ruang penyimpanan dengan arah vertikal, pasang rak terbuka untuk menyimpan peralatan. Dengan penyimpanan yang terbuka, Anda dapat mengambil deterjen, sabun, dan peralatan lainnya dengan mudah.

Berikan Sentuhan Seni

 

Tidaklah berlebihan jika ingin mendekorasi tempat mencuci baju. Ceriakan ruangan dengan sentuhan pribadi seperti karya seni seperti lukisan favorit, tanaman yang artistik, benda pajangan unik atau ubin dengan motif yang berbeda dari ruangan lain di rumah. Dengan menaruh barang seni, Anda akan merasa mencuci baju bukan sekadar pekerjaan rumah tangga.

Mita Agustina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.