Sukses


Beli Rumah Ini, Anda Bisa Bebas Pilih Desain

Ingin sentuhan unik dan berbeda pada rumah baru Anda? Coba tengok beberapa perumahan yang memperbolehkan konsumen mendesain sendiri rumah se

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda sedang berencana membangun rumah baru atau membeli rumah dari developer? Jika iya, mungkin terlintas di benak Anda untuk merancang rumah pribadi yang pas dengan selera desain Anda.

Orang yang awam dengan desain arsitektur dan pembangunan rumah lebih memilih menyerahkan menyerahkan desain rumah kepada arsitek atau kontraktor yang terpercaya.

Namun tidak ada salahnya memberi masukan pribadi agar rumah Anda memiliki ciri khas dan rasa yang sesuai dengan idaman Anda.

Hal ini pun difasilitasi oleh sejumlah developer yang mendirikan perumahan baru. Bagi mereka, kustomisasi bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi customer yang bosan dengan model rumah yang “seragam”.

Ada yang hanya memperbolehkan kustom denah ruang, tapi ada juga yang memanjakan pembeli dengan pilihan desain fasad dan warna cat. Penasaran? Berikut ini tiga perumahan yang bisa Anda pilih, rekomendasi Rumah.com.

 

Amarillo Village, Serpong

Rumah klaster berkonsep compact “custom homes” ini sangat pas untuk Anda yang mengidam-idamkan deretan rumah yang unik dan punya ciri khas sendiri.

Paramount selaku pengembang Amarillo Village membebaskan konsumen untuk mendesain rumah dengan tiga model pilihan: modern, klasik dan Prancis.

Kustomisasi tidak hanya terbatas pada fasad saja, namun mencakup pilihan warna cat hingga spesifikasi material bangunan.

Melangkah ke interior, lagi-lagi ada pilihan desain yang bisa dipilih sesuai keingingan pembeli. Anda bisa memilih tipe standar, di mana lantai dan tembok dibiarkan polos dan tanpa keramik, material pintu, kusen, serta sanitair menggunakan merk yang terjangkau, hingga tipe Deluxe.

Tipe deluxe ini memiliki finishing menggunakan merk-merk terbaik, seperti sanitair merk Grohe atau setara.

Harganya berkisar antara Rp 900 Juta sampai Rp 1,7 Miliar. Area hunian juga dilengkapi sejumlah fasilitas penunjang seperti club house, kolam renang, lapangan basket, area bermain anak dan pusat kebugaran.

 

Aruna Citra, Sleman

Dengan desain kontemporer, Aruna Citra cocok untuk konsumen yang menyukai gaya modern dan unik dibanding perumahan tradisional pada umumnya.

Susunan bata rooster yang membentuk dinding berlubang nampaknya menjadi ciri khas desain arsitektur perumahan ini.

Bata rooster yang dicat warna putih ini tidak hanya nampak di bagian dinding pintu gerbang, namun juga dipasang di setiap unit rumahnya.

Yang menarik, setiap konsumen yang membeli perumahan bisa mendesain rumah sesuai dengan keinginannya. Mulai dari luas bangunan, desain interior ruang dan lain sebagainya.

Akan tetapi ada beberapa desain yang tidak dapat diubah. Yaitu, dinding batu rooster yang menjadi ikon Aruna Citra.

Anda akan dikenakan biaya tambahan jika proses renovasi ruang memakan pertambahan luas bangunan. Harganya sendiri berkisar dari Rp 900 juta sampai dengan Rp1 miliar per unit.

 

Cabana Residence 2 Pamulang

Tampilan luar arsitektur Cabana Residence 2 bernuansa minimalis. Desain yang unik terlihat dari fasad dinding bertekstur berwarna beige, kayu ekspose dengan penataan yang abstrak, serta kerucut yang sebagian kecil area depan tertutup dinding yang menjulang.

Fasad layer yang berkesan ini memberi kesan dinamis dan kreatif untuk penghuninya. Soal desain kustom, pengembang menjanjikan desain interior yang bisa dikustomisasi sesuai keinginan calon penghuni. Harganya dibanderol mulai dari Rp1,2 Juta per meter persegi untuk tipe 90/80.

Selain Cabana Residence 2, perumahan yang bisa Anda kustomisasi desain interiornya juga bisa Anda temukan di Kemang Mansion dan Kristal Garden.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini