Sukses


Hindari 8 Kesalahan Umum Dalam Mendesain Rumah

Untuk menghindari kesalahan desain interior yang berujung pada membengkaknya bujet, sebaiknya perhatikan dulu beberapa hal berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Semua orang tentu pernah melakukan kesalahan, salah satunya mungkin ketika menata ruangan. Hal ini umum terjadi, terutama bagi yang awam.

Nah untuk menghindari penyesalan yang datang di belakang, atau ingin merapikan tatanan desain ruangan Anda, coba perhatikan beberapa kesalahan desain berikut ini, dikutip dari Rumah.com

Desain ruangan terpisah-pisah
Tidak masalah mendesain setiap ruangan agar terlihat unik dan berbeda. Akan tetapi, jangan memaksakan dan dekorasi ruangan tanpa menemukan titik temu yang senada.

Anda tetap harus memperhatikan ciri khas rumah dengan desain yang spesifik. Baru setelah itu Anda bisa mendesain ruangan yang terasa nyaman seperti rumah.

 Beli furnitur murahan

Ada perbedaan yang jelas antara barang murah dan murahan. Barang-barang yang di banderol harga murah ada yang terlihat berkelas jika kita mampu memilah dengan pintar.

Namun jangan paksakan diri membeli perabot yang tidak berkualitas dan model yang ketinggalan jaman, ya! Nantinya Anda bisa menyesal dan terpaksa membeli yang baru dalam jangka waktu pendek.

Sebelum membeli perabot seperti sofa, sebuah meja atau sebuah lampu, jangan terpaku memperhatikan modelnya. Anda juga harus mempertimbangkan faktor kenyamanan dan fungsinya.

Sebagai tips, sebelum membeli coba duduk dan rasakan apakah sofa tersebut nyaman untuk Anda tempati.

Mengaplikasikan warna favorit di setiap sudut rumah
Sebagian orang mungkin menolak anggapan ini. Namun kenyataannya, warna favorit yang terlalu banyak di rumah akan terlihat membosankan, lho. Sebagai alternatif, cukup aplikasikan warna tersebut pada beberapa perabot sebagai warna yang menonjol.

Menyerahkan keputusan kepada orang lain
Tentu saja Anda akan membutuhkan tips dan saran dari orang lain ketika hendak menata ruangan. Namun jangan biarkan opini orang lain mendominasi keputusan Anda, termasuk dari desain interior. Karena pada akhirnya yang menempati rumah tersebut adalah Anda sendiri. Untuk itu Anda harus menemukan gaya dan desain yang membuat Anda nyaman dan senang tinggal di dalamnya.

Tidak mengetes warna asli sebelum aplikasi cat
Salah satu kesalahan terbesar yang sering dilakukan orang adalah tidak mengecek warna asli cat sebelum di aplikasikan langsung pada dinding. Biasakan untuk mengecat sebagian kecil area dan tentukan apakah warna tersebut sesuai dengan keinginan Anda atau tidak. Kemudian, sorot cahaya ke dinding tersebut agar mendapatkan gambaran yang lebih jelas.

Tidak Memperhitungkan luas
Hal lain yang sering menjadi kesalahan pembeli ketika memborong perabot adalah tidak membayangkan luas area ruangan. Untuk itu, coba catat kebutuhan perabot yang ruang Anda butuhkan ke dalam sebuah notes sebelum mulai berburu furnitur yang diidamkan.

Mengecat dinding sebelum beli furnitur

Meski terlihat sepele, ternyata banyak orang yang menyesal mengecat dindingnya terlebih dulu sebelum menemukan perabot untuk ditempati. Padahal lebih mudah menemukan varian warna cat ketimbang warna perabot.

artikel ini dikutip dari homedit.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini