Sukses


Aplikasikan Tujuh Kriteria Idaman Ini di Rumah Anda

Di antara ketujuh ciri-ciri berikut ini, apakah kriteria rumah idaman Anda termasuk di dalamnya?

Liputan6.com, Jakarta Sebagian dari kita mungkin masih bertanya-tanya, kira-kira rumah seperti apa sih yang disukai banyak orang? Di tengah selera desain interior dan pemilihan warna yang berbeda-beda, ternyata ada dua bersaudara yang tengah melakukan riset mengenai hal ini.

Mengetahui selera pasar sangatlah penting, terutama bagi Anda yang membeli rumah untuk investasi atau untuk ditinggali dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama. Jika interior rumah Anda tidak terlalu populer, bisa jadi Anda akan kesulitan menjualnya.

Jonathan dan Drew Scott, yang dikenal juga sebagai The Property Brothers penulis dari buku “Dream Home” mencoba menjelaskan spesifikasi yang pembeli inginkan ketika berburu rumah. Penasaran apa saja? Simak artikel ini lebih lanjut, dikutip dari Rumah.com

Konsep ruang terbuka dengan pencahayaan terang

Menurut Jonathan dan Drew, model rumah yang terlalu banyak sekat ruangan sudah ketinggalan jaman.

“90 persen dari pemilik rumah kini menginginkan konsep rumah dengan ruangan terbuka,” ucap Jonathan.

“Ruangan model ini memungkinkan keluarga untuk menjaga anak-anaknya, sembari santai menonton televisi. Rumah juga akan terasa lebih luas,” Drew menambahkan.

 

Dapur maksimal

Dapur yang terbuka mengarah ke ruang keluarga dan meja makan disukai banyak orang. Alasannya sama; agar koneksi dengan ‘ruangan’ lain seperti ruang keluarga dan ruang tamu lebih mudah.

Pun demikian, dapur tetap harus memiliki porsi area yang mencukupi. Tidak hanya luas, dapur dengan rak dan Are mestinya memiliki konsep yang senada.

Agar lebih atraktif, “pulau dapur” ini bisa ditambahkan dua bangku kecil untuk sarapan.

 

Penyimpanan yang luas
rumahimpian5

Setiap keluarga tentu memiliki banyak barang-barang untuk disimpan. Jadi lemari besar sangat penting untuk menyimpan semua koleksi pakaian, sepatu dan tas dengan rapi.

Tips: buat sistem penyimpanan yang rapi di lemari, rak sepatu yang cukup besar di garasi dan area lain yang tidak disangka bisa menjadi penyimpanan yang pas.

 

Kamar tidur utama dengan kamar mandi dan walk-in closets
rumahimpian6

Setelah menjalani hari yang panjang, penghuni rumah membutuhkan kamar tidur yang nyaman untuk melepas lelah.

Sebuah kamar tidur luas dengan bath tub dan lemari pakaian di lorong penghubungnya (walk-in closets) disukai karena praktis.

 

Teras yang luas

Cara mudah untuk menambah ruangan tanpa memperlebar bangunan adalah dengan membuat ruangan di teras. Tambahkan satu set sofa outdoor di teras Anda untuk menambah area berkumpul. Anda bisa menemukan perabot luar ruangan di toko furnitur seperti IKEA atau JSYK.

 

Garasi dengan muatan (minimal) dua mobil

Garasi yang luas tentu menjadi impian semua orang. Belakangan ini fungsi garasi tidak hanya digunakan untuk menyimpan kendaraan saja. Sejumlah orang banyak yang memanfaatkan garasi untuk menyimpan barang lain atau bahkan diubah menjadi ruang tambahan.

 

Taman dengan perawatan mudah

Di tengah aktivitas sehari-hari yang padat, tentu Anda tidak memiliki waktu banyak untuk berkebun. Oleh karenanya, taman dengan pilihan rumput dan tanaman yang mudah dirawat menjadi nilai tambah untuk sebuah rumah.

Artikel ini dikutip dari Elledecor

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.