Sukses


Lebih Rileks, Hadirkan Nuansa Rumah ke Meja Kantor

Menyita waktu sekitar 8-10 jam perhari, aktivitas di area meja kantor bisa membuat Anda bosan. Coba delapan tahap renovasi kecil berikut

Liputan6.com, Jakarta Rutinitas bekerja di kantor yang menyita banyak waktu rentan menimbulkan rasa bosan. Untuk mengatasinya, Anda harus mendekorasi meja kantor supaya jauh dari kesan monoton.

Selain sentuhan warna-warni yang datang dari alat tulis, Anda juga bisa menghadirkan suasana rumah lho. Caranya? Tambahkan beberapa material “rumahan” yang murah meriah, sehingga Anda nyaman duduk berlama-lama dibalik monitor.

Dengan begitu Anda bisa lebih produktif dan kreatif meskipun harus berkutat dengan deadline. Intip beberapa ide berikut ini, dikutip dari Rumah.com.

 

Lampu

Jika asupan cahaya meja kerja Anda sedikit temaram dan terletak jauh dari jendela, maka lampu meja wajib masuk ke dalam daftar pernak pernik. Hindari lampu meja berdesain ‘kantoran’. Pilih lampu meja dengan desain etnik atau yang berwarna cerah.

 

Karpet kecil atau keset

Meskipun area kerja Anda cukup kecil, kehadiran karpet dengan motif yang unik ternyata bisa memberi sentuhan yang berbeda. Jika tidak ingin karpet, sebuah keset juga bisa membuat telapak kaki Anda lebih nyaman.

 

Buku dan jurnal

Sisakan ruang di meja kerja untuk meletakkan beberapa buku inspiratif. Untuk pembatas buku, pilih sekat dengan model yang unik, seperti yang dijual di beberapa toko buku. Sementara itu, buat jurnal yang berisi daftar pekerjaan dan ide-ide yang tersimpan dengan rapi. Dengan begitu Anda tidak butuh lagi sticky notes yang bertebaran di sekeliling monitor.

 

Gelas kaca

Jika Anda punya beberapa gelas kaca hias yang hanya dipajang di rumah, coba manfaatkan mereka sebagai tempat menyimpan alat tulis kantor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernak pernik rumah

Bingkai foto keluarga

Buat koleksi foto di instagram lebih hidup dengan mencetak ke dalam kertas dan pajang pada sebuah bingkai. Luangkan waktu sejenak untuk rehat dengan melihat foto orang-orang kesayangan. Dijamin, Anda akan lebih rileks dan segar kembali.

 

Toples makanan ringan

Untuk para snack junkie, setoples keripik atau cokelat ternyata bisa memberi ketenangan dan fokus selagi bekerja. Daripada meja kerja Anda berantakan karena tumpukan snack yang diletakkan dalam plastik, pindahkan mereka ke dalam beberapa toples kaca berukuran mungil.

 

Tanaman hijau
homeoffice7

Selain bisa menghilangkan stres, melihat tanaman juga bisa membuat area kantor Anda lebih segar. Pilih tanaman yang mudah dirawat seperti sukulen dan terarium.

 

Kalender

Anda bisa mengubah kalender meja yang kaku menjadi lebih kreatif. Caranya cetak pada sebuah karton dengan warna warni pilihan, kemudian Anda bisa corat coret sesuai kebutuhan. Letakkan mereka pada meja atau dinding area kantor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.