Sukses


Bingung Pilih Kado untuk Pemilik Rumah Baru? Ini Tipsnya!

Di rumah barunya, buat si tuan rumah merasa nyaman dengan memberikan hadiah kecil sebagai ucapan selamat.

Liputan6.com, Jakarta Ketika berkunjung ke rumah sahabat atau kolega yang baru pindah ke rumah barunya, tentu akan lebih lengkap jika membawa buah tangan yang spesial. Tidak perlu membeli perabotan atau hal yang bernilai mahal, kok.

Cukup dengan membuat kerajinan tangan kecil yang murah meriah, Anda bisa turut serta menghias rumah baru menjadi lebih lengkap.

Dijamin, si tuan rumah akan senang dan menyimpan kado dari Anda untuk jangka waktu yang lama. Kira-kira ide hadiah apa ya yang bisa Anda coba? Simak artikel berikut ini, dikutip dari Rumah.com

 

Bingkisan kecil
Foto:  pinterest

Jika pemilik rumah membeli rumah seken dan perlu melakukan renovasi di beberapa sisi. Maka Anda bisa menghadiahkan sebuah parsel mini berisi alat perkakas seperti kuas cat, masker debu, paku, palu dan lain-lain.

Parsel berisi peralatan bersih-bersih juga bisa menjadi ide bagus. Seperti spons, sikat dan produk pembersih lantai untuk merapikan rumah barunya.

Anda juga bisa berpikir hadiah lain yang lebih dibutuhkan oleh pemilik rumah (dan mereka belum punya). Sebagai contoh, parsel kopi yang berisi gelas dan kopi bubuk favorit mereka. Atau bisa juga peralatan memasak, P3K dan lain sebagainya.

 

Tanaman pot
Foto: Pinterest

Tanaman adalah hadiah yang paling sering diberikan oleh pemilik rumah baru, tapi sayangnya tidak semua orang terampil merawat tanaman. Terlebih di tengah kondisi rumah yang masih berantakan dan perlu waktu untuk ditata.

Sebagai alternatif, coba berikan pot berisi tanaman herbal yang bisa menambah citarasa lezat di dapur. Sebagai contoh mint, thyme dan oregano yang perawatannya relatif mudah.

Untuk membuat tampilan pot semakin cantik, tambahkan hiasan tangan pada pot tanah liat.

 

Keset “welcome”
Foto: Etsy

Hal pertama yang menyambut seseorang sebelum masuk ke dalam rumah adalah keset atau alas kaki. Agar membuat rumah baru terlihat lebih fresh, hadiahkan tuan rumah sebuah keset dengan desain customized yang unik.

Sesuaikan desain dengan pribadi pemilik rumah, entah mereka pecinta kucing, kata-kata mutiara, atau fashionista. Intip beberapa contoh desain keset yang dikutip dari Etsy.

 

Kartu ucapan
Foto: Justwink.com
Agar tidak membosankan, coba pilih beberapa desain siap cetak yang bisa diunduh dan ditulis ulang dengan mudah. Anda bisa membuat kado lebih berkesan dengan menyelipkan kartu ucapan pada seikat bunga atau cokelat.

 

Bingkai ucapan
Foto: Pinterest
Bingkai menjadi pelengkap dekorasi dinding yang pas di setiap sudut rumah. Kali ini, ubah isi bingkai dari foto menjadi sebuah quote atau tanggal jadi rumah tersebut. Kado kecil ini bisa membuat penghuni rumah selalu ingat dengan hari pertama menempati hunian kesayangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini