Sukses


Aturan Feng Shui Ini Bikin Kamar Tidur Lebih Nyaman

Aturan feng shui yang optimal akan membuat penghuni lebih rileks saat beristirahat dan bangun dengan kondisi segar

Liputan6.com, Jakarta Prinsip dasar penggunaan feng shui di rumah adalah untuk membuat hidup lebih teratur dan terbebas dari stres. Bahkan, sebagian orang meluangkan waktu dan sumber daya khusus untuk mengatur feng shui di seluruh ruangan rumah.

Salah satu ruangan yang paling penting untuk diperhatikan adalah kamar tidur. Aturan feng shui yang optimal, akan membuat penghuni menjadi lebih rileks saat beristirahat di malam hari dan bangun dengan keadaan semangat di pagi harinya.

Seringkali feng shui dianggap sebagai sesuatu yang kompleks, walaupun sebenarnya feng shui lebih sederhana dari yang diperkirakan.

Kamar tidur adalah ruangan yang harus terbebas dari kesemrawutan dan didesain untuk menjaga keharmonisan hubungan dengan pasangan. Jauhkan kamar tidur dari hal-hal yang dapat membuat Anda terdistraksi, seperti televisi dan gadget permainan. Sebaiknya Anda ganti hal-hal tersebut dengan memasang foto pasangan atau foto orang lain yang berarti bagi Anda.

Di siang hari, sebuah kamar tidur harus mendapatkan cahaya dan aliran udara yang cukup, namun pastikan juga Anda memiliki tirai yang cukup tebal untuk menutup jendela di malam hari.

Dikutip dari Rumah.com, simak enam tips berikut untuk membawa feng shui ke kehidupan Anda di kamar tidur:

1. Warna

Warna yang cerah seringkali membuat kamar Anda terlalu meriah, terlalu banyak unsur Yang (keramaian). Jika unsur ini terdapat di dalam kamar, maka tambahkan unsur Yin (kesunyian).

Bila Anda ingin mengaplikasikan warna yang gelap seperti hitam atau biru tua, tambahkan motif di dinding dan seimbangkan dengan warna lain yang lebih ringan.

2. Di atas Tempat Tidur

Jangan gantung apapun yang berat di atas tempat tidur, meskipun hanya sebuah lampu, lonceng angin, atau kipas angin gantung. Benda yang berat dapat mengalirkan energi yang buruk di kamar juga di kehidupan Anda.

3. Balok Langit-langit

Jangan letakkan tempat tidur tepat di bawah balok langit-langit rumah. Jika Anda tidak mempunyai pilihan lain, gunakan kanopi di atas tempat tidur agar balok tidak dapat membelokkan energi positif masuk ke kamar tidur Anda.

4. Tempat Tidur

Jauhkan tempat tidur Anda dari dinding agar energi di kamar dapat mengalir dengan bebas. Apabila tidak ada pilihan lain usahakan agar kamar tidur tidak searah dengan pintu masuk kamar.

5. Perabotan Berujung Tajam

Hindari penggunaan perabotan yang memiliki ujung tajam di kamar Anda, apalagi jika ujung tersebut menunjuk ke arah tempat tidur. Perabotan seperti ini di dalam ilmu feng shui di sebut sha chi (panah beracun) yang dapat menyerang energi baik di kamar tidur.

6. Di Bawah Tempat Tidur

Hindari menggunakan bagian bawah tempat tidur sebagai tempat untuk penyimpanan barang-barang. Hindari juga penggunaan tempat tidur yang rendah, berdekatan langsung dengan lantai kamar, Anda membutuhkan energi positif yang dapat mengalir dengan bebas ketika tidur.

Mita Agustina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini