Sukses


Perhatikan 10 Hal Penting Ini Sebelum Pindah Rumah

Ketika hendak pindah rumah, pastikan kesepuluh hal ini sudah dipersiapkan sekitar dua minggu sebelumnya agar proses pindahan Anda menjadi le

Liputan6.com, Jakarta Proses pindah rumah bisa sangat merepotkan. Ada dua proses utama yang harus Anda jalani yaitu proses pemindahan barang dari rumah lama dan proses menyiapakan rumah baru agar siap ditempati.

Ada banyak hal yang harus dilakukan dan butuh banyak waktu saat melakukan proses perpindahan. Nah, agar proses pindah tersebut bisa berlangsung secara efektif dan efisien, ada baiknya Anda memperhatikan 10 hal berikut, seperti dikutip dari Rumah.com

Sambungan internet
Mungkin tidak semua orang membutuhkan hal ini, namun jika Anda adalah internet addict dan setiap saat selalu membutuhkan koneksi internet untuk bekerja, maka sambungan internet adalah hal yang wajib dipersiapkan.

Waktu yang dibutuhkan untuk memasang instalasi internet bisa mencapai tiga minggu, untuk itu persiapkan ini sesegera mungkin.

Persiapkan energi
Seperti yang semua orang tahu, proses perpindahan rumah kerap kali menghabiskan banyak tenaga dan pikiran. Anda juga harus bisa memindahkan energi dan semangat yang ada di rumah lama ke rumah baru.

Menitipkan anak dan hewan peliharaan
Pastikan Anda memiliki cara agar buah hati dan hewan kesayangan bisa terjaga dengan baik selagi proses pindah rumah berlangsung. Untuk itu Anda bisa meminta bantuan dari tetangga atau saudara terdekat untuk menjaga mereka. Jadi, Anda bisa fokus menata rumah baru.

Kabari teman dan saudara terdekat
Sebelum pindah rumah, pastikan Anda menginformasikan kepada teman dan saudara terdekat bahwa alamat hunian akan berganti. Cukup dengan mengirim pesan atau email kepada mereka, bahwa nomor telepon rumah dan alamat domisili sudah berubah. Sehingga mereka bisa menghubungi atau berkunjung ke rumah baru Anda.

Ubah alamat Anda
Penting untuk melakukan hal ini sedini mungkin, supaya pesan penting yang dialamatkan kepada Anda tidak salah alamat. Segera lakukan perubahan alamat ke pemerintahan setempat, database bank, email signature, sampai dengan kartu nama.

Persiapkan perkakas dalam satu kardus
Ketika hendak pindah rumah, Anda mungkin akan membutuhkan benda-benda seperti gunting, selotip, stiker label, lap kain dan lain sebagainya. Kumpulkan alat-alat ini dalam satu kotak kardus agar mudah dicari ketika dibutuhkan.

Tata rumah dan asuransi
Hal ini berlaku bagi Anda yang memakai jasa asuransi rumah. Ketika pindah rumah, sangat penting untuk menghubungi penyedia asuransi agar mereka tetap menyediakan perlindungan di saat perpindahan rumah.

Gunanya agar barang-barang Anda tetap terjamin keselamatannya di tengah penataan ruang.

Lakukan pembersihan ruang yang profesional
Membersihkan rumah baru bisa sangat melelahkan dan memakan waktu, apalagi jika rumah tersebut sudah lama tidak ditempati. Agar menghemat waktu dan mengurangi stress, Anda bisa memanfaatkan bantuan tenaga pembersih profesional.

Buat kunci duplikat
Lakukan duplikasi kunci sesegera mungkin. Pindah rumah adalah kegiatan yang sibuk dan merepotkan.

Bukan tidak mungkin Anda akan kehilangan kunci rumah di tengah proses penataan ruang. Untuk itu, penting untuk menggandakan kunci rumah untuk masing-masing penghuni rumah.

Siapkan kebutuhan di hari pertama
Selain peralatan perkakas yang harus disiapkan dalam satu kardus, pakaian di hari pertama juga penting untuk dipersiapkan.

Kardus ini nantinya akan diisi oleh pakaian, perawatan tubuh, kertas toilet, baju tidur, handuk, seprai dan lainnya seperti mungkin teh atau kopi gula.

Pastikan malam pertama tinggal di rumah baru terasa nyaman dan tidak harus membongkar semua kotak kardus yang masih tertumpuk ketika mencari sikat gigi.

Artikel ini dikutip dari realestate.au

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini