Sukses


Enam Cara Berani Aplikasikan Warna di Rumah

Ternyata cat tidak hanya terlihat cantik diaplikasikan pada dinding, berikut ini ada enam ide kreatif lain yang bisa Anda coba

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang kurang berani ‘bermain’ dengan cat interior rumah. Padahal, dengan sedikit kreativitas, rumah Anda bisa tampak lebih hidup.

Area kecil seperti pintu bisa Anda sulap lebih nyentrik penerapan warna cat yang unik. Nah untuk Anda yang ingin mencobanya, berikut ini ada enam lokasi yang ternyata bisa disulap dengan cat, dikutip dari Rumah.com

Pintu
Aplikasikan warna kontras di bagian kecil seperti pintu rumah.

Jika Anda tidak suka menumpahkan banyak warna di dinding, maka pintu adalah lokasi pas untuk diwarnai. Pilih satu atau dua warna terang untuk membuat tampilan ruangan menjadi lebih segar.

Contoh di atas adalah warna pintu milik Jonathan Adler yang dibuat lebih fresh dengan warna biru terang dan hijau lemon.

 

Di setiap sudut ruangan
Satu warna untuk semua permukaan. Kenapa tidak?

Bagi Anda yang berani dan suka bereksperimen, tampilan yang satu ini mungkin pas untuk dicoba. Dengan mengecat dinding sampai plafon dan rangka jendela dengan warna serupa, ruangan akan terlihat lebih tegas dan berkarakter.

Contoh di atas merupakan hasil desainer Steven Gambrel yang menggunakan warna merah merah hollandlac.

 

Sebagai karya seni
Anda juga bisa melukis motif di dinding.

Untuk Anda yang menyukai motif bunga-bunga atau kreasi modern abstrak, inilah saat yang tepat membuat ruangan yang didominasi dinding bermotif.

Jika tidak punya waktu untuk melukis atau meminta bantuan pelukis, cukup tempelkan wallpaper ke dalam dinding ruangan Anda.

 

Pada lantai
Lantai bercorak bisa membuat ruangan Anda lebih meriah.

Tidak banyak orang yang menyadari bahwa lantai adalah media yang sangat menarik dipilih untuk dihias. Untuk itu, jika Anda sudah bosan dengan tampilan keramik dan granit dengan warna dasar, ada baiknya memilih keramik bermotif klasik seperti contoh di atas ini.

Ciri khas grafis
Tidak ada salahnya mengaplikasikan motif pada dinding.

Motif seperti garis garis atau bahkan polka dots tidak hanya cocok diterapkan pada sehelai kain. Jika Anda cukup berani, manfaatkan pola nyentrik tersebut dengan warna warni cerah untuk membuat dinding lebih aktraktif. Seperti contohnya ruang tamu di atas yang terdiri dari motif garis garis berwarna kuning.

Pada rak
Memilih warna senada untuk furnitur besar bisa menampilkan kesan luas di dalam ruangan.

Jarang diperhatikan, ternyata rak buku yang membosankan bisa tampil lebih stylish jika warnanya disesuaikan dengan warna dinding. Seperti contoh rak buku yang didesain oleh Commune berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini