Sukses


Langkah-langkah Mendekorasi Rumah Baru Anda

Pindah ke rumah baru merupakan momen yang membahagiakan. Betapa tidak, Anda bisa dengan leluasa mengatur dan mendekor rumah sesuka hati.

Liputan6.com, Jakarta Pindah ke rumah baru merupakan momen yang membahagiakan. Betapa tidak, Anda bisa dengan leluasa mengatur dan mendekor rumah sesuka hati.

Bingung memikirkan langkah-langkah mendekorasi rumah baru Anda, simak tips yang dikutip dari Rumah.com berikut ini untuk membantu Anda memulainya:

Memilih Cat

Cara tercepat dan termudah untuk melakukan transformasi dan membuat suasana ruangan Anda menjadi beda adalah dengan mengecat ruangan. Lakukan dalam keadaan rumah kosong sebelum memasukkan semua perabotan rumah tangga dan kotak-kotak berisi barang pribadi Anda.

Pilih warna yang tepat, seperti warna netral yang hangat untuk ruangan utama, gali juga informasi tentang pilihan warna untuk kamar tidur.

Memilih Tempat Tidur

mendekor rumah pertama - memilih ranjang - (cliqueimg.com)

Jika Anda benar-benar belum memiliki perabot apapun di rumah, maka memilih tempat tidur adalah daftar pertama yang harus dibeli. Pilih dengan baik kualitas dan bahan yang sesuai, karena akan digunakan dalam waktu yang lama. Jangan hanya membeli lantaran model dan warnanya saja.

Memilih Sofa

Sofa merupakan barang utama di ruang keluarga Anda. Sofa bisa menjadi tempat tidur siang Anda sejenak, untuk menyelesaikan pekerjaan, bahkan untuk menikmati makan malam.

Pilihlah dengan teliti, karena sofa akan sering digunakan. Pilih sofa berkualitas dengan ukuran yang sesuai dengan ukuran ruang keluarga Anda.

Memilih Karpet

mendekor rumah pertama - memilih karpet - (cliqueimg.com)

Karpet dapat menjadi pondasi yang dapat menambah aksen ruangan rumah Anda. Gunakan karpet besar bila lantai Anda belum ditutup keramik.

Anda juga bisa membuat ruangan terlihat lebih cerah dengan karpet bermotif atau bertekstur. Pesanlah karpet dengan ukuran yang dapat disesuaikan, agar pas dengan ruangan rumah.

Menentukan Jenis Pencahayaan

Ketika Anda sudah selesai memilih barang-barang yang besar, Anda disarankan untuk memilih pencahayaaan yang berkualitas untuk di langit-langit dan dinding rumah.

Berbeda dengan rumah kontrakan, di rumah milik sendiri Anda bebas memilih jenis lampu, tidak apa jika Anda ingin membeli lampu dengan arsitektur yang unik untuk memperkaya dekorasi rumah.

Memilih Jenis Kain Pelapis yang Personal

mendekor rumah pertama - memilih kain penutup (cliqueimg.com)

Taplak meja, aksesori, dan sarung bantal adalah daftar belanja selanjutnya. Setelah memilih perabotan dan warna cat dinding ruangan di rumah, Anda bisa memilih bantal dan juga warna sarung yang sesuai dengan tema dekorasi rumah Anda.

Menambah Karya Seni

Memasang karya seni dapat menjadi pilihan untuk mempercantik rumah Anda. Namun jangan membeli sembarang karya seni yang tidak terlalu Anda sukai.

Tetap mencari karya seni yang sesuai dengan karakter, atau Anda dapat membuat sendiri. Anda juga bisa memajang foto-foto agar dinding di ruang makan tidak terlalu kosong.

Lakukan Renovasi Kecil

Merenovasi dapur atau kamar mandi mungkin baru dapat dilakukan di beberapa tahun ke depan. Namun ada cara yang tidak mahal untuk sedikit mengubah beberapa detail di rumah.

Anda cukup mengganti lantai keramik atau mengubah jenis pencahayaan. Hal ini dapat mengubah suasana dapur Anda dengan instan.

Mita Agustina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini