Sukses


Percantik Kamar Anda dengan Lampu Dekorasi

Dengan modelnya yang simpel dan murah meriah, ternyata lampu dekorasi bisa disulap menjadi item interior yang cantik untuk kamar tidur Anda

Liputan6.com, Jakarta Kamar tidur menjadi tempat favorit menghabiskan waktu di dalam rumah. Agar tidak membosankan, Anda bisa lebih kreatif bermain dengan lampu dekorasi untuk pencahayaan.

Lampu led kecil yang seringkali dililitkan di pohon natal ini memang terlihat simpel. Namun jika disandarkan pada lokasi yang pas, dijamin, ruang kamar Anda akan terlihat lebih cantik. Harganya yang murah dan awet menjadi alasan pas mengapa Anda harus mengubah lampu tidur ke dekorasi cantik ini.

Dengan pencahayaan temaram yang diciptakannya, lampu dekorasi akan memberi nuansa romantis di kamar tidur. Beberapa ide di bawah ini dapat membantu Anda berkreasi interior di kamar tidur, dikutip dari Rumah.com

Kelambu bintang

Ide di atas sangat cocok untuk Anda yang menyukai aplikasi kelambu di atas kamar tidur. Sangat pas untuk pasangan muda yang baru menikah. Kehadiran lampu dekorasi diatas kelambu akan membuat kesan romantis layaknya tidur dibawah temaram bintang.

Cahaya drapery

Hampir mirip dengan ide sebelumnya, namun pemasangan kelambu cukup pada bagian depan ranjang tidur saja. Pilih bahan tulle berwarna putih atau krem dan dikombinasikan dengan lampu dekorasi yang dibiarkan menjulur di sekitar kelambu. Pasang sprei bermotif bohemian untuk tampilan kamar tidur hippies yang unik.

Bentuk huruf

Selain diaplikasikan secara abstrak, Anda juga bisa memanfaatkan lampu dekorasi untuk membentuk kombinasi huruf seperti yang dipasang pada billboard neon.

Kata yang ada lampu huruf ini bisa Anda ubah dengan kata favorit yang bisa membangkitkan semangat. Aplikasikan pada dinding area kerja Anda dan buat kamar menjadi lebih menyenangkan.

Koleksi foto

Punya banyak foto Instagram atau momen lucu yang ingin dimanfaatkan untuk menghias kamar? Jika dikombinasi dengan lampu kerlap kerlip, tentu bisa menghasilkan kesan yang menyenangkan.

Caranya mudah, setelah foto-foto tersebut selesai dicetak dengan desain layaknya foto polaroid, gantungkan dengan klip pada kabel lampu dekorasi yang dipajang vertikal dan susun hingga memenuhi dinding!

Cermin rias

Pernah berkeingingan punya kaca dandan dengan lampu led terang yang membingkai sekelilingnya? Mengapa tidak direalisasikan? Kini, hanya dengan lampu dekorasi kecil yang dililitkan pada sekeliling kotak kaca, riasan Anda bisa menjadi lebih mudah diaplikasikan.

Lampu bohlam

Lampu dekorasi tidak melulu harus menggunakan lampu LED sebagai pemancar cahaya. Untuk tampilan lebih serius, Anda bisa mengganti dengan bohlam atau lampu pijar berukuran kecil yang diinstal seperti lampu dekorasi.

Pasang vertikal di sisi jendela layaknya lampu berdiri dan Anda akan lebih jelas ketika membaca buku sebelum tidur.

Papan ranjang

Lampu dekorasi juga bisa Anda manfaatkan untuk dekorasi dan pencahayaan sekunder. Caranya, aplikasikan pada belakang papan ranjang tidur dan biarkan mereka terurai cantik agar cahayanya menyebar dengan rata.

Lampu ranjang

Hampir mirip dengan ide sebelumnya, namun aplikasi lampu dekorasi dibiarkan melilit pada papan ranjang tidur Anda. Ide ini cocok jika papan ranjang tidur Anda berupa besi, sehingga mudah dililitkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.