Sukses


Tips Simpan Koleksi Pakaian di Kamar Sempit

Mengorganisir kamar agar terlihat rapi kini bukan lagi hal yang sulit meski areanya terbatas. Intip lima trik cerdas berikut ini dalam menat

Liputan6.com, Jakarta Umumnya kamar tidur adalah ruang yang paling sulit untuk ditata karena banyaknya barang di dalamnya. Ada sepatu, tas, aksesoris, bahkan perlengkapan kerja. Karena itu, butuh ruang ekstra untuk menyimpan semuanya agar tetap rapi dan mudah dicari.

Sayangnya, dengan ruang yang terbatas, sebagian orang terpaksa menjejalkan semua barang di dalam lemari atau membiarkan mereka diletakkan di sekitar kamar tidur.

Sebelum kamar tidur Anda berubah fungsi menjadi butik, sudah saatnya Anda beralih mencoba cara baru dalam menata koleksi fashion items tersebut. Penasaran bagaimana caranya? Intip lima cara mudah berikut ini, dikutip dari Rumah.com

Gantung Tas
Tas pun bisa digantung layaknya baju.

Tidak hanya wanita, pria juga kerap mengalami kesulitan dalam menyimpan koleksi tas favoritnya. Di tengah keterbatasan ruang, Anda tetap bisa menyimpan mereka dengan rapi dengan cara yang cerdas.

Gantungkan secara vertikal di belakang pintu lemari Anda atau gantung horizontal layaknya baju. Meletakkan tas berdekatan dengan koleksi pakaian dan sepatu juga mempermudah Anda ketika hendak mix and match gaya.

Bye bye tas yang bergeletakan di meja!

 

Kelompokkan dan tempel label
Anda bisa memanfaatkan kardus berlabel untuk mengelompokkan barang.

Di tengah hari yang sibuk atau hampir telat untuk berangkat kerja, Anda mungkin kesulitan menemukan baju kesayangan.

Solusinya? Daripada menggantung baju, mengapa tidak lipat pakaian kedalam laci saja. Kelompokkan mereka sesuai dengan jenis pakaian atau bahan. Kemudian tempel label dibagian depan lacinya.

 

Siasati scarf dan kerudung
Rapi dan fungsional. Satu gantungan baju bisa menjadi tempat gantungan banyak scarf.

Untuk Anda hijabers atau kolektor syal untuk melengkapi penampilan, tumpukan kain tersebut kadang sulit dicari di tengah lemari. Manfaatkan hanger atau pengantung pakaian secara maksimal dengan menambahkan beberapa ring untuk menggantung seutas kain tersebut.

Lebih mudah lagi, kelompokkan tiap hanger dengan warna yang senada. Dijamin, waktu dandan Anda akan lebih cepat.

 

Rak sepatu segitiga
Rak sepatu segitiga ini hemat tempat.

Rak sepatu vertikal atau horizontal nampaknya sudah terlalu mainstream dipilih untuk menyimpan koleksi sepatu Anda. Saatnya mencoba cara baru yang lebih segar dan hemat area. Anda bisa buat sendiri rak segitiga ini dari beberapa material seperti plastik, karton tebal, atau bahkan dari kayu tripleks yang dilapisi warna warni cerah.

Untuk material kardus karton, coba langkah-langkah pembuatannya melalui link ini.

 

Manfaatkan ruang sisa untuk gantung aksesoris
Tempat yang terbatas bisa tetap bermanfaat asal tahu cara memanfaatkannya.

Aksesoris seperti kacamata, kalung, anting bahkan sabuk kerap memakan area ekstra jika diletakkan secara vertikal atau disimpan begitu saja dalam laci.

Untuk membuat mereka mudah ditemukan dan terlihat rapi layaknya konter aksesoris di mal, gantungkan pada papan yang ada di sisa area lemari.

Jika lemari Anda cukup luas maka sisa ruang di sisi kanan dan kiri bisa dimanfaatkan untuk menggantungkan aksesoris cantik ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini