Sukses


Uniknya Desain Rumah Kucing Berikut Ini

Sebagai gerakan amal untuk para kucing jalanan di Los Angeles, 12 arsitek berikut ini mendesain rumah untuk kucing dengan desain yang begitu

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda merasa malang melihat kucing yang berkeliaran di jalanan? Di Los Angeles, jumlah kucing yang berkeliaran perlahan berkurang karena adanya gerakan Architects for Animal.

Organisasi yang peduli terhadap kucing tunawisma ini berinsiatif untuk membuat gerakan amal agar si manis bisa memiliki tempat tinggal yang layak. Sebanyak 12 firma arsitek yang bekerjasama masing-masing merealisasikan proyek arsitektur rumah unik untuk kucing.

Jika diperhatikan lebih dekat, rumah-rumah karya arsitek ini memang terlihat unik bahkan cenderung aneh untuk ditempati oleh hewan. Jangan heran, karena bangunan kecil ini memang memiliki tema “curious and quirky shelter”.

Dikutip dari inhabitat.com dan Rumah.com, berikut ini beberapa desain rumah kucing yang unik karya arsitektur ternama.

Cat fish bowl. Sesuai namanya, ide rumah kucing ini datang dari akuarium ikan kecil.

Dari sejumlah rumah yang dipamerkan, rumah bertema “Cat fish bowl” karya Abramson Teiger Architects tampil sebagai favorit audiens. Dengan ide segarnya, rumah ini memungkinkan si kucing bermain di sebuah mangkuk bertekstur tumpuk yang terinspirasi dari dikotomi yin-yang.

Warna-warni cerah Spiral Kitty membuat rumah Anda tampak lebih terang.

Masing-masing arsitek berupaya mengangkat pendekatan yang unik pada karya arsiteknya. Karya diatas berjudul “Spiral Kitty” berbentuk spiral tiga dimensi yang menjaga kucing beristirahat dengan nyaman karya DSH// architecture. Di malam hari, material berbentuk spiral ini dapat memancarkan warna biru cerah.

Cat Cube mengakomodir rasa penasaran untuk menjelalah yang dimiliki kucing.

Sementara itu Catcube karya arsitek Standard Architecture California terbuat dari reclaimed wood atau kayu daur ulang dan material anti panas yang memberikan kehangatan dan kenyamanan untuk kucing yang bernaung didalamnya.

Kitty Kurves nan abstrak ini cocok untuk rumah bergaya kontemporer.

Sedangkan “Kitty Kurves” karya Lehrer Architects terbuat dari material potongan dan lengkungan yang begitu disukai oleh kucing yang aktif.

Selain untuk Si Meong, Cat-aTete juga berfungsi sebagai tempat duduk manusia.

Formation Association, Arktura dan BuroHappold mendesain “Cat-à-Tête,” yang terinspirasi dari kursi duduk dan terbuat dari botol plastik yang di daur ulang.

“Lunar Cat Lander” karya Knowhow Shop adalah bangunan yang membuat kucing memiliki area yang bisa dieksplorasi untuk bermain.

 

“String Theory” karya RNL memberi penghuni berbulunya agar bisa memanjat dan istirahat di atas bangunan dengan nyaman.

 

Sementara “Teatro de Gato” karya Pfeiffer Partner Architects adalah bangunan yang dilengkapi dengan tirai kecil supaya si manis bisa bersembunyi.

 

The “Catleidoscope karya Purrrkins+Will” menggunakan warna warni untuk melengkapi empat sisi bangunannya, sehingga majikan dan kucing bisa memiliki perspektif pandang yang unik.

 

“Silhouette” karya CallisonRTKL memberikan celah misterius untuk kenyamanan para kucing dengan interior privat berbentuk lengkungan.

 

Terakhir, Warren Office dan Schmidt Design menciptakan “Cat Club” dimana para kucing bisa bersantai di bagian atas bangunan sembari beraktifitas seru lain seperti memanjat, lompat dan mencakar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini