Sukses


Hebat Wanita Single Parent Ini Bangun Rumah Sendiri!

Rumah tidak haya berfungsi sebagai tempat berlindung dan tinggal saja namun juga merupakan kekuatan baru untuk memulai hidup yang lebih baik

Liputan6.com, Jakarta Rumah tidak haya berfungsi sebagai tempat berlindung dan tinggal saja namun juga merupakan kekuatan baru untuk memulai hidup yang lebih baik.

Sebuah kisah inspiratif dari single parent bernama Kelley Lewis (29 tahun), asal Amerika Serikat ini mungkin bisa menjadi motivasi Anda yang sedang memimpikan memiliki rumah idaman.

Kelley Lewis yang sedang membawa anak perempuan, kemudian kedua anaknya berada di sebelah kanan, serta sahabat.

Dilansir dari www.rumah.com, diceritakan Kelley harus berpindah rumah karena perceraian di tahun 2012. Dimana dari perceraian tersebut, ia diberi kewenangan oleh hakim untuk mengurusi ketiga anaknya yang masih terbilang kecil.

“Mungkin bagi sebagian orang, yang mengalami kondisi seperti saya, bisa gila dan tidak bertahan. Tapi Saya melihat ketiga anak kecil saya, yang masih memiliki masa depan, untuk itu Saya bangkit,” tutur Kelley dalam video dokumenter bedurasi 04:20.

Keley juga bercerita bagaimana ia harus berjuang sendiri mulai dari memilih lokasi, mendesain rumah tanpa komputer bahkan hanya bermodalkan penggaris serta pensil, sampai mencari borongan pekerja bangunan.

Sketsa desain rumah yang digambar oleh Kelley ini hanya bermodalkan penggaris dan pensil.

“Pada saat saya memilih dan mendesain rumah, Saya melakukan riset dengan merumuskan semua yang menjadi kebutuhan Saya. Hingga pada akhirnya Saya harus memilih lokasi dan mendesain rumah baru sebagai permulaan yang baru,” tambah Kelley dengan menunjukkan senyum bahagia.

Rumah yang diartikan sebagai “Permulaan yang baru” bagi Kelley, dipertimbangkan dengan kehidupan masa depan ketiga anaknya.

Hingga pada akhirnya, Ia pun mengusung tema ‘back to nature’, dengan mengambil lokasi di pinggir danau dan terbuka menghadap alam.

Tidak hanya mengenai lokasi, Kelley juga mencoba mendesain rumah dengan sistem nol energi yang mana setiap elemen rumah baik jendela, pintu, dan sanitasi merupakan material yang ramah lingkungan.

Proses pembuatan rumah, memang tidak semudah yang Ia pikirkan. Ia pernah coba mengerjakan sendiri, namun ternyata berat dan memakan waktu lama. Beruntung, ia memiliki sahabat dan anak-anak yang ringan tangan. Rumah ini pun akhirnya dibangun secara ‘keroyokan’.

Proses pembuatan rumah mungil ini sarat dengan simbol perjuangan.

Sampai pada akhirnya rumah itu rampung, Kelley merasa bahagia dan puas. Dengan begitu ia bisa mengajarkan kepada ketiga anaknya bagaimana berjuang membangun rumah idaman untuk hidup yang lebih baik.

Kelley berharap agar rumah itu bisa menjadi simbol kekuatan sama seperti dirinya yang harus berjuang sebagai single parent.

Nah, jika saat ini Anda sedang mencari rumah idaman, satu hal yang perlu dipertimbangkan adalah bagaimana memiliki rumah yang bisa memberikan semangat baru tidak hanya untuk Anda sendiri tetapi juga untuk keluarga Anda.

Sebab, berjuang memiliki rumah idaman baik membangun sendiri atau mencicil rumah juga butuh perjuangan. Hal itu bisa menjadi pembelajaran yang bisa diturunkan kepada penerus generasi Anda.

Semoga bermanfaat!

Foto: cabinchick.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini