Sukses


Rumah Subsidi Seharga Rp 90 Juta Dipasarkan di Serang

Berada di lahan seluas 11 hektar, perumahan ini merangkum 1.042 unit rumah dan 153 toko.

Liputan6.com, Banten Kawasan Serang Timur, Banten, memperoleh pasokan seribu unit rumah subsidi menyusul peluncuran perumahan sederhana, yaitu Ciujung Indah.

Hunian yang dikembangkan PT Vtri Bangun Dukuh Lestari ini berada di kawasan Ciujung, Serang, dengan investasi Rp 150 miliar. Berada di atas lahan seluas 11 hektar, Ciujung Indah akan merangkum 1.042 unit rumah dan 153 toko/tempat usaha.

“Kami membangun perumahan Ciujung Indah karena ingin ikut menyukseskan Program Sejuta Rumah dan ingin membantu masyarakat untuk mendapatkan hunian yang layak, terjangkau dan dekat dengan tempat kerja,” ucap EkoTeng, Board of Management PT Vtri Bangun Dukuh Lestari seperti dinukil dari Rumah.com, Senin (28/3).

Tipe rumah yang dipasarkan, ucapnya, memiliki luas bangunan (LB) 30 m2 dan luas tanah (LT) 60 m2, sementara tempat usaha atau toko berukuran 27/30. Harga yang dibanderol untuk rumah mulai Rp 90 juta.

”Kami menawarkan rumah dengan harga yang sangat terjangkau. Jika menggunakan KPR FLPP, cicilannya hanya Rp 25 ribu per hari. Down payment (DP) hanya 1% sampai 5% serta suku bunga bank fixed 5% dengan tenor 20 tahun,” kata EkoTeng.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya membidik masyarakat menengah bawah yang banyak bekerja di pabrik berskala kecil hingga besar di Ciujung, kawasan bisnis Cikande, dan sekitar Balaraja, Tangerang, serta Cilegon.

“Potensi kebutuhan perumahan yang bisa dibeli dengan menggunakan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) sangat besar. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya karyawan dan masyarakat yang belum memiliki rumah,” ujar EkoTeng.

Keunggulan Ciujug Indah, tambahnya, antara lain harganya yang terjangkau, spesifikasi standar rumah estate, ROW jalan utama besar, dan lokasinya hanya 2 kilometer dari pintu gerbang Tol Ciujung, dekat pusat Kota Serang. Dengan keunggulan ini, EkoTeng optimistis produk ini akan disambut baik masyarakat.

“Dari peluncuran 27 Maret, kami menargetkan penjualan selesai dalam waktu setahun, sementara pembangunan ditargetkan rampung dalam 18 bulan,” katanya.

Untuk mencapai target, PT Vtri Bangun Dukuh Lestari menjalankan berbagai strategi, antara lain mengikuti berbagai pameran properti serta melakukan penawaran ke perusahaan milik pemerintah dan swasta.

Serang Timur Perlu Suplai Perumahan
Sementara itu, di kesempatan yang sama, Wakil Bupati Kabupaten Serang, Banten, Pandji Tirtayasa, mengatakan kawasan Serang Timur akan terus didorong menjadi kawasan industri, sehingga kebutuhan rumah bagi para pekerja sangat tinggi.

“Akan tetapi, pasokan perumahan belum memadai. Saat ini di kawasan Serang Timur baru ada 12 perumahan. Pekerja di pabrik besar yang memiliki rumah baru 30%, sehingga kebutuhan rumah sangat tinggi,” ujar Pandji.

Untuk mendorong pembangunan rumah murah dan mendukung program pembangunan Sejuta Rumah, katanya, Pemda Kabupaten Serang akan semakin memberikan kemudahan, terutama di sisi perizinan.

“Perizinan yang tidak perlu dan bisa menghambat kami hilangkan. Sementara, untuk mendorong pertumbuhan kawasan industri, Pemda akan terus memperbaiki infrastruktur, sehingga aksesibilitas menjadi mudah dan cepat,” pungkasnya.

Berdiri pada 2014, PT Vtri Bangun Dukuh Lestari merupakan anak usaha Trijaya yang bergerak di bisnis konstuksi. Ke depan, PT Vtri Bangun Dukuh Lestari akan mengembangkan perumahan di atas lahan seluas 100 hektar di kawasan Serang dan Cilegon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini