Sukses


Optimistis, Lippo Cikarang Segera Luncurkan Dua Produk Hunian

2015, PT Lippo Cikarang Tbk berhasil mencatat pendapatan sebesar Rp2,12 triliun, atau meningkat 18% dari periode yang sama di 2014...

Liputan6.com, Jakarta Di 2015 lalu, PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) berhasil mencatat pendapatan sebesar Rp2,12 triliun, atau meningkat 18% dari periode yang sama di tahun sebelumnya sebesar Rp1,80 triliun.

Sementara Laba Bersih tercatat sebesar Rp915 miliar, naik 8% dari Rp846 miliar di 2014. Demikian hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang dilaksanakan Rabu (23/3).

Presiden Direktur LPCK, Toto Bartholomeus menjelaskan, meskipun terdapat pelemahan makro ekonomi dan nilai tukar Rupiah, LPCK berhasil membukukan pertumbuhan Pendapatan dan Laba Bersih Perseroan sepanjang 2015 dengan mengembangkan proyek Orange County seluas 322 hektar dengan investasi proyek senilai Rp250 triliun.

Proyek Orange County dipersiapkan sebagai proyek berkesinambungan untuk pertumbuhan masa depan LPCK. Saat ini Orange County telah meluncurkan lima menara apartemen: Irvine Suites, Westwood Suites, Pasadena Suites, Burbank Suites, dan Glendale Park yang terjual saat hari peluncuran.

Marketing Sales 2015 naik 42% menjadi Rp2,69 triliun dari 2014, kontribusi terbesar dari penjualan apartemen Orange County sebesar Rp1,71 triliun atau lebih dari 63%  dari total penjualan LPCK. Di tengah melemahnya Rupiah serta adanya peraturan KPR yang lebih ketat, secara keseluruhan aktivitas bisnis serta profitabilitas usaha tetap dijaga agar berlangsung dengan baik sepanjang 2015,” tutur Toto seperti dinukil dari Rumah.com, Kamis (24/3).

Pada kuartal kedua 2016, imbuh Toto, LPCK akan meluncurkan Newport Park, apartemen keenam di mega proyek Orange County. Sebagaimana apartemen kelima, Glendale Park, Newpont Park merupakan proyek joint cooperation dengan Mitsubishi Corporation.

LPCK juga akan meluncurkan cluster perumahan Acacia Garden dengan mengedepankan desain Duplex Architecture. Acacia Garden menawarkan dua tipe, yaitu tipe Orchid dan Aster dengan luas bangunan (LB) dan luas tanah (LT): 43/72.

Jajaran Komisaris dan Direksi Baru
Dalam RUPST tersebut, LPCK juga mengubah susunan anggota Dewan Komisaris sebagai berikut: Lee Heok Seng (Presiden Komisaris), Ketut Budi Wijaya (Wakil Presiden Komisaris), Ganesh Chander Grover (Komisaris Independen), Hadi Cahyadi (Komisaris Independen), Setyono Djuandi Darmono (Komisaris Independen), Sugiono Djauhari (Komisaris), Chan Chee Meng (Komisaris).

Sementara untuk Dewan Direksi sebagai berikut: Toto Bartholomeus (Presiden Direktur dan Direktur Independen), Hong Kah Jin (Direktur), Ju Kian Salim (Direktur), Norita Alex (Direktur), serta Stanley Ang Meng Fatt (Direktur Independen).

Lippo Cikarang tengah mengembangkan kawasan perkotaan 3.250  hektar yang mengandalkan industri sebagai basis  ekonomi. Saat ini tercatat lebih dari 14.000 hunian telah terbangun dengan populasi mencapai 47.700, sementara 448.000 orang bekerja di sekitar 920 perusahaan manufaktur yang tersebar di kawasan industri Lippo Cikarang.

LPCK merupakan anak perusahaan  PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) yang mengembangkan residensial, township, mal, rumah sakit, hotel, dan asset management. Terdaftar di Bursa Efek Indonesia, LPCK memiliki Kapitalisasi Pasar sebesar Rp4,9 triliun atau setara USD347 juta pada 18 Maret 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini