Sukses


Hunian Minimalis Harga Ekonomis di Cikarang

Untuk Anda yang bercita-cita memiliki rumah tinggal pribadi namun dana pas-pasan, coba tengok tiga perumahan baru di Cikarang berikut ini

Liputan6.com, Jakarta Wilayah Cikarang, Jawa Barat, kini tak hanya dikenal dengan kawasan industrinya saja, melainkan pertumbuhan sektor properti yang berlangsung cukup pesat.

Pengembang perkotaan seperti Jababeka, Lippo Cikarang dan Kota Deltamas, telah mengubah kawasan yang sebelumnya area tandus dan berbukit menjadi kawasan industri yang terintegrasi dengan lingkungan hunian.

Tak heran jika akhirnya Cikarang dikategorikan sebagai salah satu kawasan sunrise property. Dilengkapi berbagai infrastruktur memadai seperti jalan tol dan fasilitas publik, minat pengembang lokal untuk mendirikan proyek residensial mereka di Cikarang sangat besar, terutama untuk segmen perumahan kelas menengah bawah.

Nilai jual satu unit rumah pun dibanderol relatif rendah, mencerminkan daya beli masyarakat yang rata-rata berprofesi sebagai pekerja kelas menengah di Cikarang. Berikut, tiga daftar perumahan baru dengan harga terjangkau di kawasan Cikarang.

Debang Cikarang Residence

Cluster Debang Cikarang Residence dibangun di atas lahan seluas 1 hektar, di kawasan Ki Hajar Dewantara, tepatnya jalan Pintu Air Bilong, Cikarang Utara.

Dengan tagline “Green Living & Smart Home”, perumahan ini memiliki lahan hijau sebesar 20 persen yang difungsikan sebagai tempat relaksasi dan olahraga. Pengembang menyediakan rumah tipe 36/72 bergaya minimalis dengan harga jual Rp360 juta.

Debang Cikarang Residence, hunian hijau dengan harga terjangkau.

Asumsinya, calon pembeli harus menyisihkan penghasilan sebesar Rp1,733 per bulan untuk cicilan KPR, diluar suku bunga bank dengan jangka waktu angsuran 15 tahun.

Nominal yang bisa dikategorikan ideal untuk pekerja dengan gaji sekitar Rp5 jutaan. (Baca review lengkap tentang perumahan ini di sini)

Green Sentosa Asri Cikarang

Di area perumahan ini, pengembang menyuguhkan danau buatan, river walk, serta jogging track untuk menunjang gaya hidup sehat bagi penghuninya.

Menariknya, Green Sentosa Asri memiliki kategori rumah subsidi dengan suku bunga rendah dan tetap selama 15 tahun, serta rumah komersil dengan harga yang pas di kantong.

Green Sentosa Asri Cikarang dibandrol di kisaran Rp200 Jutaan.

Salah satu tipe unitnya, Fresta, dengan luas bangunan 46 meter persegi dipasarkan Rp290 juta. Sementara tipe Kapuas yang memiliki luas bangunan 36 meter persegi, dibanderol seharga Rp225 juta.

Bila mampu mencicil rumah KPR seharga Rp333 juta, tipe Musi (52M2) bisa menjadi opsi utamanya.

Desain seluruh tipe rumah di sini menganut gaya minimalis, dengan permainan warna cerah pada dinding eksteriornya. Jika tertarik, klaster ini berlokasi di Jl. Raya Pilar – Sukatani, Karang Sentosa, Karang Bahagia, Cikarang Utara.

Cita Ville Cikarang

Tak berbeda jauh dengan dua perumahan di atas, Cita Ville Cikarang juga menawarkan desain rumah minimalis dengan harga terjangkau bagi masyarakat sekitar.

Fasilitas unggulan yang ada di klaster ini adalah taman cendekia, perpustakaan yang dilengkapi komputer dan koneksi internet, taman bermain, lapangan olahraga, dan balai warga.

Cita Ville Cikarang memiliki banyak fasilitas.

Akan tetapi harga jual satu unit rumah di sini dipasarkan cukup tinggi, yakni Rp435 juta untuk tipe Aksara (36/60).

Sehingga untuk uang muka rumah, calon pembeli harus menyiapkan uang sebesar Rp87 juta (20% dari harga rumah). Lalu, sisa angsuran Rp348 juta dapat diangsur selama 15 hingga 20 tahun.

Foto: pixabay

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini