Sukses


Beli Rumah Harga Rp 500 Jutaan di Yogyakarta

Melihat daya tarik wisata dan pendidikan yang ada, tak ada salahnya melirik Kota Gudeg ini untuk menjadi tempat tinggal atau investasi.

Liputan6.com, Jakarta Apabila Anda mencari lokasi yang pas untuk tempat tinggal, Yogyakarta bisa menjadi pilihan. Pasalnya, kota ini menyimpan banyak daya tarik yang membuat warganya betah. Banyaknya objek wisata dan pusat pendidikan yang ada membuat sejumlah pendatang tertarik untuk pindah ke kota ini.

Tidak hanya itu, dari pandangan investor, Yogyakarta juga menyimpan potensi yang cukup menjanjikan untuk investasi. Soal capital gain, kenaikannya bisa mencapai 15 persen setiap tahun.

Beberapa lokasi yang terbilang favorit untuk dicari sebagai lokasi hunian adalah Kaliurang dan Ring Road Utara. Di lokasi itu, harga tanahnya sudah mencapai Rp 10 juta per meter persegi. Sementara itu, kawasan termahal berada di sepanjang Malioboro dengan harga tanah mencapai Rp 40 juta per meter persegi.

Jangan heran apabila sejak sepuluh tahun terakhir ketersediaan lahan di Kota Gudeg ini semakin menipis. Rata-rata harga rumah sudah dibanderol di atas Rp 600 jutaan–Rp 1 miliar. Namun, jika Anda hendak membidik perumahan dengan harga di kisaran Rp 500 juta ke bawah, beberapa rumah rekomendasi Rumah.com berikut ini bisa menjadi pilihan!

Bumi Intan Sari
Bumi Asri dekat dengan sejumlah fasilitas umum.

Berlokasi di area Jalan Wates km 9, perumahan ini dekat dengan RS Mitra Sehat, Waterboom, pusat jajanan, dan kampus. Nantinya dari lokasi ini Anda dengan mudah bisa menuju calon Bandara Baru Kulonprogo Yogyakarta.

Setiap unitnya didesain dengan konsep minimalis dan hijau. Di bagian dalam, klaster ini dilengkapi oleh sekuriti 24 jam dan sistem one gate. Bumi Intan Sari menawarkan rumah dengan tipe luas bangunan 54 meter persegi dan luas tanah 131 sampai 160 meter persegi. Dengan lingkungan yang asri tersebut, harga jual sekitar Rp 555 juta sampai Rp 634 juta terbilang pas untuk dimiliki.

 

Puri Gardenia
Puri Gardenia menyediakan hunian dengan harga yang beragam, mulai Rp300 Jutaan.

Puri Gardenia berlokasi di kawasan wisata gerabah Kasongan, Yogyakarta, yang sangat ideal untuk sebuah perumahan. Selain kondisi alamnya yang hijau dan kondisi udara yang bersih, lokasi ini juga dekat dari kota dan fasilitas-fasilitas umum, seperti rumah sakit, pasar, ATM, bank, sekolah, perguruan tinggi, hotel, dan supermarket.

Puri Gardenia akan dikembangkan pada lahan seluas 1,8 ha dengan dilengkapi ruko dua lantai, rumah satu lantai (tipe 45, 54, 63) dan rumah dua lantai (80 & 90). Untuk memanjakan penghuni, mereka melengkapi lingkungan dengan fasilitas berupa balai warga, taman, dan playground. Harganya sendiri dijual mulai dari Rp 360 juta untuk tipe Tanjung sampai Rp 740 juta untuk tipe Angsana

 

Agatama Regency Banguntapan
Agatama Regency Banguntapan terletak di pinggir Yogyakarta. Alamnya masih asri, namun dekat dengan sejumlah fasilitas umum.

Perumahan ini terletak di daerah Yogyakarta Selatan, tepatnya Banguntapan Bantul. Bantul menjadi lokasi yang dilirik pengembang karena dianggap menjanjikan. Perumahan di atas lahan seluas 1 hektar ini menawarkan 65 unit dengan dua tipe pilihan, yaitu Shapire (satu lantai) dan Emerald (dua lantai). Mengusung kesan prestise, Agatama Regency Banguntapan ditawarkan mulai dari harga Rp 326 juta hingga Rp 836 juta.

 

Grand Bukit Sari
Grand Bukit Sari memiliki prospek investasi yang menjanjikan

Kawasan Gunungkidul, Wonosari, yang terkenal dengan objek wisata pantainya kini mulai dibidik sebagai lokasi untuk proyek perumahan, salah satunya Grand Bukit Sari. Terletak di lokasi strategis Ringroad Selatan, kawasan ini memiliki prospek infrastruktur yang baik dengan adanya Jalan Lintas Selatan yang menghubungkan beberapa daerah di Pulau Jawa. Capital gain-nya juga diprediksi mencapai 10 persen setiap tahunnya.

Dengan lokasi, fasilitas, dan kualitas bangunan yang ditawarkan, harga hunian Grand Bukit Sari terbilang cukup terjangkau. Untuk satu unit rumah di Grand Bukit Sari paling murah dibanderol dengan harga Rp 259 juta untuk tipe 40 dengan luas tanah 80 meter persegi. Sementara harga termahal dipatok di kisaran Rp 485 juta untuk tipe 150/69.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini