Sukses


Empat Pengembang di Jagakarsa Tawarkan Hunian Rp1,5 Miliaran

Jika Anda hanya mampu mencicil rumah dibawah Rp2 miliar namun tetap ingin tinggal di Jagakarsa, berikut Rumah.com paparkan daftar perumahan

Liputan6.com, Jakarta Di sisi selatan Jakarta, ada sebuah kawasan yang hingga kini masih diincar pengembang lokal dalam membangun proyek rumah tapak, yakni Jagakarsa. Meski sudah padat penduduk, namun wilayah ini masih menjadi lokasi favorit masyarakat untuk hunian.

Jika berkeliling Jagakarsa, Anda akan dengan mudah menemukan deretan perumahan baru dengan konsep beragam.

Menyoal harga, memang rata-rata hunian yang berada dalam lingkup klaster atau townhouse saat ini dibanderol relatif tinggi. Pasarannya sekitar Rp2,5 miliar hingga Rp4 miliar untuk rumah dua lantai, dengan kisaran luas bangunan lebih dari 175 meter persegi. Ini tak lepas dari lokasi hunian yang berada di tengah kota.

Meski demikian, masih ada beberapa perumahan yang menawarkan unit di bawah Rp2 miliar. Berikut daftar perumahan baru tersebut, seperti ditulis laman Rumah.com:

The Elysian Residence

Saat ini, The Elysian Residence masih dalam tahap pemasaran dan belum terlihat ada aktivitas pembangunan di lokasi. Oleh karena itu, untuk Anda yang berburu rumah dua lantai (LT 72M2 LB 70M2) senilai Rp1,42 miliar, tak ada salahnya jika bertandang langsung ke alamatnya di Jalan Joe No.10.

Klaster ini terdiri dari 67 unit rumah, dengan konsep minimalis dan lansekap hijau di dalam lingkungan perumahan. Harga yang dibanderol mulai Rp1,4 miliar ini relatif terjangkau bagi keluarga yang berkantor atau memilki pusat aktivitas di sekitar kawasan TB Simatupang.

Griya Torina Keranji

Lokasinya berada di Jalan Keranji, Ciganjur, Jagakarsa. Townhouse yang terdiri 14 unit rumah ini menawarkan konsep modern berpadu nuansa alam kepada setiap penghuninya. Fasilitas yang disuguhkan meliputi kolam renang anak dengan bangku bersantai di deck kolam, gazebo dan mini garden, serta keamanan 24 jam.

Harga yang dibanderol untuk rumah tipe LT 80M2 dan LB 87M2 adalah Rp1,5 miliar. Itu berarti, perhitungan cicilan per bulan berkisar Rp15 juta dengan tenor 15 tahun dan asumsi suku bunga 13%. Nominal yang sebanding dengan arsitektur rumah mumpuni serta fasilitas memadai.

Akasha Jagakarsa

Mencari hunian bernuansa green sangat mudah ditemui di kawasan Jagakarsa. Tetapi yang mengusung konsep smarthome dan eco-green rasanya masih jarang. Salah satu perumahan yang menganut konsep tersebut adalah Akasha Jagakarsa, yang berjarak sekitar 8,7km dari pintu keluar tol Mampang Prapatan-Ampera (Tol JORR).

Dengan konsep eco-green, karakter dari desain Akasha Jagakarsa berfokus pada lingkungan, yakni tumbuhan dan air. Setiap unit rumah di Akasha dilengkapi dengan sistem penyulingan air yang disebut reverse osmosis, sehingga memungkinkan Anda meminum air langsung dari keran.

Pihak pengembang Akasha Jagakarsa mengklaim bahwa air reverse osmosis lebih baik dari air kemasan, dan dapat menjadi terapi untuk kesehatan.

Konsep yang canggih biasanya memengaruhi harga jual rumahnya. Namun ternyata, harga satu unit rumah tipe 112 di Akasha masih dipasarkan Rp1,7 miliar. Untuk mengetahui ulasan proyek ini secara lengkap, baca di sini.

Adora Townhouse

Untuk Anda yang menyasar rumah seharga Rp1,8 miliar, tipe Magnolia yang ada di Adora Townhouse patut untuk dikunjungi. Berada di Jalan Kebembem Raya Kav.1, Jagakarsa, konsep yang diusung kompleks hunian ini adalah green living berpadu modern-private dengan tagline “A Home For Our Family”.

Hal ini dituangkan lewat tiap unitnya yang disusun saling memunggungi bukan berhadapan. Sehingga masing-masing penghuni tak bisa melihat aktivitas penghuni lainnya melalui pintu utama. Fasilitas yang ditawarkan Adora meliputi taman bermain anak, therapy park, bale bengong, garden walk, bbq park, one gate system, 24 hours security, dan HD CCTV. Fasilitas tersebut kini sudah tersedia dan bisa dinikmati oleh penghuni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini