Sukses


Furnitur-furnitur Unik untuk Pecinta Kucing

Memelihara kucing di rumah bagi sebagian orang tentu menyenangkan. Berikut furnitur ini cocok sekali sebagai media main kucing Anda di rumah

Liputan6.com, Jakarta Memelihara kucing di rumah bagi sebagian orang tentu menyenangkan. Tingkah laku yang lucu dan menggemaskan kerap membuat gelak tawa sang pemilik. Namun perlu Anda ketahui bahwa hewan yang cukup sensitif dengan emosi manusia ini, juga ternyata bisa mengalami stres.

Hasil observasi dari Icatcare.org, organisasi pecinta kucing di Inggris menyatakan bahwa stres pada kucing disebabkan karena dua faktor antara lain, faktor genetik dan lingkungan.

Pada dasarnya kucing memiliki karakteristik yang sama, baik yang sering berkeliaran di luar rumah maupun di dalam rumah. Karakteristik tersebut di antaranya adalah karakter yang suka mengeksplorasi.

Dikutip dari www.rumah.com ini tujuh furnitur unik yang bisa memberikan kenyamana kucing Anda.

Desain unik untuk menjaga sifat alami kucing yang suka memanjat.

Furnitur 1. Mengingat karakteristik kucing yang senang meeksplorasi sekitar ruangan dengan mencakar dan memanjat, desain rak buku seperti karya Corentin Dombrecht ini bisa juga menjadi area bermain kucing kesayangan Anda.

Tak cuma sang majikan, Si Manis pun berhak punya kasur sendiri.
Furnitur 2. Mungkin Anda pernah merasa kebingungan untuk mendesain kamar tidur yang nyaman untuk kucing Anda. Desain tempat tidur karya Lisbonite ini bisa juga menjadi isnpirasi Anda. Bentuknya memang mirip dengan tempat tidur Anda. Jadi, tidak hanya Anda yang nyaman, kucing Anda pun akan nyaman.

Biarkan Si Meong bersantai di jembatan unik ini.
Furnitur 3. Pernah nonton film petualan Indiana Jones yang terkenal? Nah, cara membuat jembatan seperti film Indiana Jones juga bisa Anda terapkan di rumah. Ide ini dilhami dari seroang desainer Castastrophi Creation. Anda bisa menggantung dan mengaitkan kedua sisi pada dinding di kamar Anda. Dijamin, kucing Anda akan nyaman berlama-lama di dalam rumah.

Tak punya ruang khusus untuk peliharaan Anda? Furnitur ini cocok untuk rumah Anda.
Furnitur 4. Bila kucing Anda senang berdiam di bawah kursi ruang tamu, Desain furnitur unik ini bisa Anda buat sendiri. Caranya dengan bisa menggunakan kain berbahan fleksibel yang menyerupai ayunan pantai.

Furnitur ini benar-benar memanjakan kucing. Ia bisa bertualang, melompat dari satu tempat ke tempat lain.
Furnitur 5. Selain bermain di lantai dan beberapa furnitur, Anda bisa juga mengadopsi ide desain dari Goldtadze yang seakan membuat arena bermain.

Khawatir dengan keamanan si kucing di luar rumah? Anda bisa tiru ide ini.
Furnitur 6. Selain memanjakan area bermain di dalam rumah, Anda juga bisa membuat desain di luar rumah. Ide dari Nekomomo ini bisa Anda adopsi. Memang sediit memerlukan tenaga untuk merancang agar kucing Anda tidak tersakiti.

Nikmati secangkir kopi sambil memandangi Si Meong bermalasan di bawah coffe table.
Furnitur 7. Selain bisa diterapkan pada bawah kursi, Anda juga bisa memasang tempat yang nyaman terbuat dari rotan. Rotan itu diletakkan di bawah meja ruang tamu atau ruang keluarga Anda.

Foto: boredpanda.com

Feature picture: pixabay.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini