Sukses


Jual Penthouse, Charlize Theron Rugi Rp 13 Miliar

Ternyata tidak semua selebritis mendulang keuntungan dalam transaksi jual beli properti.

Liputan6.com, Jakarta - Ternyata tidak semua selebritas mendulang keuntungan dalam transaksi jual beli properti. Salah satunya dialami aktris pemenang Piala Oscar Charlize Theron.

Aktris yang pernah menjadi pemeran utama di film Aeon Flux ini, terpaksa harus merugi sebesar US$ 1 juta atau sekitar Rp 13,3 miliar (kurs rupiah 13.300 per dolar AS) ketika menjual hunian miliknya.

Unit griya tawang di Broadway Hollywood Lofts ini sebelumnya ditempati Theron sejak 2007 silam. Artis ini membelinya dengan harga US$ 2,7 juta dan kemudian terpaksa dilepas dengan harga US$ 1,7 juta.

Beralamat di 1645 Vine Street, Los Angeles, kawasan ini juga menjadi hunian dari beberapa bintang Hollywood ternama seperti Jason Statham, Jack Osbourne dan Wilmer Valderrama.

Penasaran dengan bagian interior penthouse itu? Ini penampakannya, dikutip dari Zillow dan Variety oleh Rumah.com seperti ditulis Senin (7/3/2016).

Penthouse ini memiliki dua lantai, dengan void yang memperlancar sirkulasi udara di lantai utama. Seperti loft pada umumnya, unit ini dibalut oleh jendela dengan frame baja yang tinggi yang membuat interior terkesan luas.

Hunian vertikal ini memiliki tiga teras, salah satunya dilengkapi oleh perapian. Kemudian yang satu lagi menghadap pemandangan menara Capitol Records, perusahaan rekaman terkemuka di Amerika Serikat. Memiliki luas area 218 meter persegi, hunian ini hanya memiliki satu kamar tidur dan dua kamar mandi.

Unit ini dijual beserta perabot yang ada di dalamnya. Mulai dari dapur yang dilengkapi kitchen set stainless steel, ruang utama yang terbuka dengan detil kayu eboni dan langit-langit tinggi.

Selain itu ada ruang makan terbuka dan tangga baja mengambang ke lantai atas. Di lantai kedua terdapat kamar tidur utama dan kamar mandi serta teras ketiga yang dilengkapi oleh perapian.

Walaupun mengalami kerugian, aktris ini telah memiliki investasi properti di sejumlah lokasi lainnya. Seperti rumah terpencil di kawasan Hollywood Hills, dua bungalow bergaya Spanyol di Hollywood Barat dan sebuah villa bergaya Mediterania di Outpost Estates yang pernah dibelinya seharga US$ 1,65 juta pada 1998. (Isnaini/Nrm)


Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini