Sukses


Cari Perumahan di Semarang? Yuk, Simak Ulasan Ini

Mencari perumahan di bawah Rp 1 miliar di Semarang, coba lirik empat perumahan berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kota Atlas Semarang terus unjuk gigi di sektor properti. Sebagai kota kelima terbesar di Indonesia, jumlah penduduknya mencapai 2 juta jiwa.

Selain itu Semarang juga dikelilingi oleh sejumlah kota satelit Kedungsapur (Kendal, Demak, Ungaran, Salatiga dan Purwodadi) dengan jumlah penduduk 6 juta jiwa. Potensi yang besar itulah yang membuat banyak pengembang tertarik mendirikan proyek perumahan baru.

Pertumbuhan masyarakat menengah dan menengah atas yang cukup tinggi menjadi sasaran pengembang perumahan premium di Semarang. Tak heran pengembang sekelas grup Ciputra tertarik untuk mendirikan kompleks perumahan di kota ini.

Soal infrastruktur,  ada rencana pelebaran Jalan Kompol R. Sukanto sebagai jalan alternatif akan menghubungkan Semarang Timur ke daerah atas Semarang (Tembalang). Saat ini lebar jalan hanya 10 meter, dan ada perencanaan pelebaran hingga 30 meter dari bahu jalan.

Bagi Anda yang hendak melirik Semarang sebagai kota hunian yang pas, coba pilih beberapa perumahan dengan harga di bawah Rp 1 miliar, rekomendasi Rumah.com, berikut ini:

CitraSun Garden

CitraSun Garden menjadi salah satu proyek residensial milik pengembang nasional grup Ciputra yang ada di Semarang. Sesuai dengan slogan “Serenity at the Hill”, perumahan ini terletak di atas perbukitan kota Semarang dengan masterplan di atas lahan seluas 20 hektar.

Tiap klasternya dilengkapi oleh konsep tanpa pagar, infrastruktur bawah tanah dan sistem keamanan 24 jam. Untuk memenuhi kebutuhan hiburan, disediakan fasilitas Triple Play (Telepon – TV- Internet) dari vendor Telkom. Soal harga, dibanderol mulai dari Rp800 jutaan untuk tipe terkecil, Akihiro.

Grand Semesta

Perumahan garapan Pancanaka Green Semesta ini terletak di kawasan Ngaliyan, area dataran tinggi Semarang yang sejuk dan bebas banjir. Lokasinya terbilang strategis karena berada di daerah penghubung Semarang dan Kendal. Tidak heran jika lokasi ini dinilai memiliki investasi tinggi. Untuk mempermudah kebutuhan sehari-hari, Grand Semesta dekat dengan pasar tradisional, pasar modern, serta pusat pendidikan.

Klaster Grand Semesta menawarkan model bangunan minimalis dengan one gate system dan sistem drainase bawah tanah. Selain ada sekuriti 24 jam, perumahan seluas 5 hektar ini juga memiliki taman bermain, areal fasilitas umum/sosial, serta sarana Ibadah. Unit ini menawarkan beberapa tipe dan luasan tanah bervariasi.

Mulai dari klaster tipe 69/180, 69/210, 48/120 sampai dengan 50/120. Harga jualnya pun relatif terjangkau mulai dari Rp 350 juta sampai dengan Rp 800 juta.

CitraGrand Semarang

Selain CitraSun, Ciputra Group juga mendirikan kota mandiri seluas 60 hektar di area Tembalang. Dikembangkan dengan konsep “City of Festival”, CitraGrand Semarang menghadirkan kombinasi antara area bisnis dan komersial, theme park, serta 6 private cluster eksklusif ditengah lansekap hijau. Yang menarik dari perumahan ini adalah kehadiran giant ferris wheel, sebuah wahana bianglala setinggi 30 meter yang terdiri dari 18 kotak.

Kehadiran ferris wheel ini menjadi salah satu ikon dari Grandwalk CitraGrand yang kerap ramai disambangi warga setempat. Mengenai harga jual, unit rumah CitraGrand dibanderol mulai dari Rp600 juta sampai dengan Rp4 milyar tergantung tipe perumahan mana yang Anda inginkan. Pilihannya terdiri dari luas bangunan mulai 69 meter persegi sampai 261 meter persegi.

Puri Bimasakti Cluster

Perumahan yang berada di kawasan Gayamsari ini menawarkan banyak kelebihan bagi para penghuninya. Mulai dari letak strategis, hanya 500 meter dari Jalan Raya Semarang-Purwodadi, selain itu juga hanya lima menit dari Simpanglima. Puri Bimasakti Cluster menawarkan enam tipe hunian.

Denica, yang memiliki luas bangunan 70 meter persegi dan luas tanah 105 meter persegi, ditawarkan dengan harga Rp 800 juta. Tipe Aurora dengan luas bangunan 80 meter persegi dan luas tanah 144 meter persegi, ditawarkan dengan harga Rp 920 juta. Sedangkan untuk tipe Ilona I ditawarkan dengan harga Rp 1,1 miliar karena memiliki luas bangunan 105 meter persegi dan luas tanah 133 meter persegi. (Isnaini K/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.