Sukses


RUMAH DAN KITA: Ingin Beli Rumah? Yuk Simak Tips Ini

Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika membeli rumah yaitu sesuaikan dengan anggaran.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki rumah merupakan impian seseorang. Dengan memiliki rumah ada tempat nyaman dan aman bagi keluarga. Untuk membeli rumah membutuhkan biaya tak sedikit.

Karena itu, seseorang juga perlu usaha untuk membeli rumah. Nah bagi Anda yang sudah menyiapkan dana untuk beli rumah, ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan ketika akan membeli rumah.

Sales Manager Kebagusan Terrace Stephanie Cassandra menuturkan, ada beberapa hal yang harus diketahui konsumen ketika akan membeli sebuah rumah. Pertama, anggaran sesuai dengan kemampuan.

"Rumahnya sudah bagus tetapi juga harus budget. Sebagai tips tambahan perlu diperhatikan lokasi perumahan berada. Apakah lokasi perumahan dekat dengan jalan raya ataukah dekat dengan jalan tol. Itu satu poin penting," jelas Stephanie, seperti dikutip dari www.rumah.com, seperti ditulis Kamis (25/2/2016).

Ia menambahkan, konsumen juga perlu memperhatikan kondisi wilayah perumahan apakah daerah banjir. Bila daerah perumahan itu bebas banjir maka rumah tersebut baik untuk dibeli. "Cek sekelilingnya tanya-tanya dulu. Kalau misal bebas dari banjir maka rumah itu baik untuk dibeli," kata dia.

Selain itu, konsumen juga perlu memperhatikan fasilitas yang ditawarkan. Fasilitas itu perlu diketahui terutama taman bermain, pusat olah raga, dan juga taman.

"Itu juga perlu diperhatikan fasilitas di sekitar lingkungan apakah dengan rumah sakit, pusat perbelanjaan, sekolah anak. Itu juga penting diperhatikan yang menjadi salah satu poin membeli rumah," ujar dia.

Stephanie menegaskan, hal lain yang perlu diketahui yaitu metode pembayaran. Developer biasa memberikan sistem pembayaran terdiri atas cash bertahap, cash keras dan KPR.

"Anda bisa memilih yang nyaman dan tanyakan juga syaratnya dengan pilih yang nyaman dan mudah dijalani," kata Stephanie.

Ingin mengetahui hal lain yang perlu diperhatikan ketika ingin membeli rumah? Yuk simak wawancara berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.