Sukses


PropertyGuru Raih Best Media Owner pada Mob-Ex Awards 2016

Penghargaan ini diberikan untuk para pemilik media aplikasi yang memberikan kenyamanan, kenyamanan kepada para pengguna akhir.

Liputan6.com, Jakarta - PropertyGuru Group (induk usaha Rumah.com) menerima penghargaan GOLD untuk kategori Best Mobile App – Media Owner pada ajang penghargaan Mob-Ex Awards 2016 yang diselenggarakan di Singapura (18/02).

Kategori The Best App – Media Owner memberikan penghargaan kepada aplikasi seluler terbaik yang dirancang untuk membantu para pengembang aplikasi dalam memperkuat hubungan dengan audiens mereka.

Penghargaan ini diberikan untuk para pemilik media aplikasi yang memberikan kenyamanan, hiburan atau edukasi kepada para pengguna akhir sembari meningkatkan proposisi merek dan jumlah pelanggan.

PropertyGuru merupakan kelompok usaha pengelola portal properti terkemuka di Asia di empat negara, yaitu Indonesia, Thailand, Malaysia dan Singapura.

Pada September 2015, PropertyGuru memperbarui aplikasi selularnya. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin meningkat dan semakin bergantung pada perangkat seluler untuk mencari dan menemukan properti yang sesuai.

Berdasarkan hasil studi global yang dilakukan Google1, Asia telah berubah menjadi mobile-first. Pencarian secara mobile meningkat di Asia dengan peningkatan tertinggi terjadi di Singapura sebesar 85 persen.

Penggunaan aplikasi seluler memudahkan para pemilik usaha dan portal pencarian seperti PropertyGuru untuk dapat langsung menemukan pelanggan melalui perangkat mereka seperti telepon seluler dan memberikan pelayanan personal yang berkualitas.

"Kami di Rumah.com yang merupakan bagian dari PropertyGuru sangat bangga menerima penghargaan Gold untuk kategori ini. Ini merupakan apresiasi atas upaya kami sebagai partner yang dipercaya konsumen untuk membantu dan mempermudah pencarian properti. Melalui pengembangan aplikasi Rumah.com, kami ingin semakin mendekatkan diri dengan konsumen Indonesia dengan memudahkan mereka untuk mengakses informasi properti melalui perangkat seluler yang mereka miliki," jelas Wasudewan, Country General Manager Rumah.com.

PropertyGuru Group mencatat peningkatan jumlah pengunduh sebesar 25 persen di semua pasar hanya dalam waktu dua bulan setelah aplikasi terbaru diluncurkan ‘live’.

Para pengguna terbukti lebih aktif dengan aplikasi yang diperbaharui dengan 31 persen peningkatan page views dalam periode yang sama.

Steve Melhuish, Co-Founder dan Chief Executive Officer of PropertyGuru menjelaskan, Aplikasi PropertyGuru memberikan akses langsung ke 1,3 juta listing properti di semua negara PropertyGuru.

"PropertyGuru sukses mengembangkan aplikasi seluler dengan memberikan pelanggan kenyamanan mencari properti dan juga cara baru mencari properti menggunakan layanan pencarian geo-located yang baru. Aplikasi ini berkembang dari platform pelengkap situs mobile dan desk menjadi penggerak utama bisnis kami," ujar Steve.

Di Indonesia sendiri, Rumah.com mencatat 12 persen lonjakan jumlah pengunduh, dengan kenaikan mencapai lebih dari 694 ribu pengguna hingga Oktober 2015. Mayoritas pengguna aplikasi Rumah.com di Indonesia berada pada usia 25-35 tahun yang mencari jenis properti untuk hunian. (Fathia A/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.