Sukses


Cari Apartemen Harga Rp 200 Juta di Bekasi? Yuk, Simak Ini

Tidak hanya murah, apartemen berikut juga dilengkapi dengan akses transportasi mudah dijangkau.

Liputan6.com, Jakarta - Tinggal di apartemen kini tak hanya menjadi monopoli warga Jakarta saja. Lantaran, belakangan ini pembangunan hunian vertikal sudah menyebar ke kota-kota lain, terutama kota penyangga Ibukota.

Salah satu kota yang sedang getol membangun apartemen adalah Bekasi. Riset yang dilakukan Cushman & Wakefield membuktikan, ada sebanyak 16.327 unit pasokan baru yang berasal dari 22 proyek diluncurkan ke pasar memasuki 2015. Bekasi menjadi kontributor utama dengan 5.010 unit atau sekitar 30,7 persen.

Pembangunan proyek apartemen memang lebih populer ketimbang perumahan. Menurut Kepala Dinas Tata Kota Bekasi, A. Koswara, pemerintah kota (Pemkot) Bekasi membuat regulasi bangunan high rise lantaran kawasan hunian makin menyusut.

Dari 9.500 hektar lahan yang diperuntukkan sebagai kawasan hunian, kini tinggal 1.700 hektar saja. Kehadiran ekspatriat dari level manajer ke atas juga mendorong peningkatan permintaan apartemen.

Untuk Anda yang mencari apartemen dengan harga relatif terjangkau dan akses transportasi mudah, Anda bisa memburu tiga apartemen rekomendasi Rumah.com, seperti ditulis Selasa (16/2/2016):

1. Tamansari Urbano

Lokasinya yang hanya berjarak 150 meter dari stasiun KRL Bekasi menjadi keunggulan bagi apartemen ini. Apartemen ini membidik konsumen kaum urban yang muda dan aktif.

Tamansari Urbano menyediakan beberapa fasilitas untuk memanjakan para penghuninya. Gaya hidup sehat pun menjadi nilai utama yang ditawarkan.

Apartemen ini tidak hanya dilengkapi oleh kolam renang, namun juga trek bersepeda dan pusat kebugaran untuk menggerakkan badan Anda di tengah waktu yang terbatas.

Tak hanya itu, jika Anda ingin mengadakan pesta barbekiu atau sekadar membeli bahan baku untuk memasak bersama keluarga, tersedia supermarket segar dan barbecue pit untuk mengakomodir kebutuhan Anda.

Soal harga, apartemen ini masih menawarkan kisaran yang setingkat dengan beberapa hunian vertikal di area Bekasi Kota. Untuk unit studio dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 250 jutaan untuk studio, sedangkan itu Rp 400 jutaan untuk unit dua bedroom.

2. Kota Swarnabumi Cikunir

Selain kereta listrik, Light Rail Transit atau LRT juga tengah menjadi proyek transportasi alternatif yang dinanti masyarakat commuter. Bagi Anda yang ingin memiliki hunian dekat pemberhentian LRT, Apartemen Kota Swarnabumi membidik lokasi terdekat di daerah Cikunir. Selain itu, hunian vertikal ini juga relatif dekat dari gerbang tol Jati Asih 1.

Apartemen ini menawarkan promosi seperti DP 0 persen, angsuran ringan mulai Rp 2 jutaan sampai dengan masa pinjaman maksimal 20 tahun. Soal fasilitas, mereka menawarkan fasilitas penitipan anak, children playground, laundry serta outlet makanan dan minuman.

Untuk para pekerja, Kota Swarnabhumi melengkapi towernya dengan ruang bisnis yang dilengkapi oleh akses internet cepat. Harganya Rp 200 jutaan, yang terdiri dari unit studio dan dua kamar tidur.

3. Riverview Residence Tahap 2

PT Jababeka Tbk dan PT PP Properti Tbk bekerja sama untuk mengembangkan apartemen sederhana milik (anami) Riverview Residence di kawasan Jababeka.

Hunian vertikal ini berdiri di area seluas 5.600 ha di Cikarang, Jawa Barat. Menurut GM Marketing Jababeka Gary Juwono, Riverview Residence telah sukses memasarkan tahap pertama sebanyak 264 unit.

Berharap mendulang kesuksesan serupa, Riverview Residence tahap dua diluncurkan dengan harga mulai dari Rp 205 juta untuk unit studio. Apartemen ini dilengkapi dengan fitness center, kamera CCTV di setiap lantai, commercial area dan public service area. Jika mulai beroperasi, exit tol KM29 akan mempermudah akses transportasi dari apartemen ke daerah lain di Ibukota. (Isnaini K/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.