Sukses


3 Hunian untuk Investasi Bali di Bawah Rp 1 Miliar

Sering berlibur ke Bali? Mengapa tidak membeli salah satu hunian di sana untuk aset investasi atau mungkin tempat tinggal permanen.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak tergoda untuk memiliki tempat tinggal di Bali? Keindahan alam dan kebudayaannya berhasil memikat para pelancong dari dalam hingga luar negeri untuk berkunjung berulang kali ke pulau ini. Ditambah, belakangan ini infrastruktur di Pulau Dewata semakin membaik.

Jika Anda relatif sering berlibur atau bepergian ke Bali, mengapa tidak mulai berencana mulai investasi hunian sebagai aset yang menjanjikan? Bayangkan biaya yang harus Anda keluarkan untuk akomodasi, terlebih di musim liburan. Nah, dengan memiliki hunian pribadi di kawasan liburan, Anda bisa menabung sekaligus berhemat bujet.

Menurut laporan The Wealth Report 2015 yang dirilis konsultan properti Knight Frank, Bali menduduki peringkat ketiga sebagai lokasi dengan kenaikan harga rumah mewah tertinggi di dunia. Dalam setahun terakhir, rata-rata kenaikan harga hunian mewah di Pulau Dewata mencapai 15 persen. Ini artinya, potensi Bali tidak bisa dipandang sebelah mata dibandingkan dengan kota besar lainnya, seperti Jakarta atau Surabaya.

Namun jangan dulu mengerutkan dahi ketika mendengar kata investasi. Sebab, Rumah.com telah merekomendasikan beberapa hunian di Bali dengan anggaran di bawah Rp 1 miliar seperti ditulis Selasa (2/2/2106)

The Ocean Views

Foto bagian kiri, show unit villa, foto kanan ilustrasi tiga dimensi apartemen.

Proyek garapan Bali1Stop ini terdiri dari 85 unit apartemen dan 16 unit vila di kawasan Ungasan, Denpasar. The Ocean Views dikembangkan di atas tanah seluas 7.400 meter persegi dengan dilengkapi fasilitas lengkap mulai dari kolam renang pribadi dan berperabot penuh. Pembangunannya dilaksanakan dalam tiga tahap.

Dari apartemen ini Anda bisa menjangkau Dreamland Pecatu hanya dalam waktu lima menit menggunakan mobil. Soal harga, apartemen ini dibanderol harga mulai Rp 800 juta sampai Rp 5 miliar. Sementara untuk villa dibanderol mulai dari Rp 3,4 miliar sampai Rp 5,9 miliar.

 

Griya Kencana Tosca

Bagian eksterior dan interior rumah

Menyasar kawasan Banjar Serongga Tengah yang dekat dengan Taman Nusa dan Taman Safari Gianyar, Anda bisa memilih Griya Kencana Tosca sebagai pilihan tempat tinggal. Selain memiliki spesifikasi bangunan yang mumpuni, perumahan ini juga dilengkapi oleh peralatan kitchen set Modena dan aksesoris lampu downlight ketika serah terima kunci.

Griya Kencana Tosca ditawarkan dalam 3 (tiga) tipe pilihan yaitu 45 , 60 & 70 dengan total 36 (tiga puluh enam) unit. Dengan desain bangunan yang minimalis modern, harganya ditawarkan mulai dari Rp 733 juta-Rp 1,27 miliar.

 

Sawangan Residence

Rumah tipe Nakula di Sawangan Residence

Terletak di Kawasan Pariwisata Nusa Dua, Bali, Sawangan Residence bisa menjadi hunian atau private getaway yang ideal. Mengusung konsep hunian modern, nyaman dan asri, tiap unitnya didesain dengan konsep minimalis dan elegan serta konsep lingkungan yang hijau.

Sawangan Residence memiliki lokasi yang strategis seperti lima menit dari Pantai Geger, 10 menit dari Kawasan BTDC Nusa Dua, 15 menit dari wisata watersport Tanjung Benoa, 15 menit dari TOL Bali Mandara, serta 20 menit dari Bandara Ngurah Rai. Tersedia dua tipe rumah, yaitu Nakula (45) dan Sahadewa (36) dengan harga jual mulai Rp 680 jutaan.

Soal pembiayaan, sejumlah developer menawarkan proses pembayaran via KPR (Kredit Pemilikan Rumah) dengan jangka waktu hingga 20 tahun.

Bagaimana, apakah Anda tertarik?  (Isnaini K/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.